Buka Rakernas Hidayatullah, Gubernur Nurdin Titip Pesan

Rapat kerja nasional (Rakernas) Hidayatullah 1438 H/2016 M digelar di Pondok Pesantren Hidayatullah, Sagulung Batam, Rabu (28/12/2016).

Buka Rakernas Hidayatullah, Gubernur Nurdin Titip Pesan

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Rapat kerja nasional (Rakernas) Hidayatullah 1438 H/2016 M digelar di Pondok Pesantren Hidayatullah, Sagulung Batam, Rabu (28/12/2016).

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun hadir untuk membuka Rakernas tersebut.

Selain mengucapkan selamat datang untuk seluruh peserta dari 33 provinsi, Nurdin juga menitipkan pesannya kepada mereka.

"Mari kita tingkatkan komunikasi dan silaturahmi untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi," kata Nurdin saat membuka Rakernas.

Menurut Nurdin, Ponpes Hidayatullah sangat berperan sekali dalam meningkatkan akhlak dan pengetahuan generasi penerus.

Dia berharap agar Rakernas yang mengusung tema "Optimalisasi Program Mainstream Menuju Sukses Gerakan" itu bisa menghasilkan suatu terobosan yang bermanfaat bagi umat dan generasi penerus.

"Mari kita jadikan generasi penerus yang islami dan hafal akan Alquran. Karena Alquran adalah pedoman hidup umat Islam," kata Nurdin.

Ketua panitia Rakernas Hidayatullah, Jamaluddin Nur mengatakan, Ponpes Hidayatullah didirikan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada generasi penerus yang berakhlak dan santun.

"Sasaran Ponpes Hidayatullah adalah hikmad kepada orang tua, induk organisasi, pemuda dan kader atau generasi penerus," sebut Jamaluddin.

Sementara itu, Ketua DPP Hidayatullah Nasrihul Haq mengingatkan para peserta akan pesan dari pendiri Hidayatullah.

Pesan tersebut berisi ajakan kepada semua anggota supaya bisa diterima semua kalangan dan menjadikan Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

"Salah satu kepedulian Hidayatullah akan kehidupan sosial yakni kerja sama antara SAR dan BMH dalam misi kemanusiaan untuk bencana gempa Aceh, banjir Bima dan perlindungan di Alleppo," katanya.

Pembukaan Rakernas Hidayatullah ini dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Kepri Irwansyah dan Abdul Rahman Lc serta istri pendiri Hidayatullah Abdullah Syaid, yakni Ny. Aida Ceret.

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved