Tim Terpadu Ratakan 8 Kios Liar di Batuaji. Ini Alasannya

Sementara di Tanjung Uncang, tim terpadu yang terdiri dari 220 personil itu menertibkan sebuah kedai makan yang berdiri persis di atas jalur gas PGN.

Tim Terpadu Ratakan 8 Kios Liar di Batuaji. Ini Alasannya
tribunnews batam/ian pertanian
Pembongkaran kios liar. Foto ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Tim terpadu ratakan delapan bangunan kios liar, Kamis (29/12) pagi.

Kabid Trantibum Satpol PP, Imam Tohari yang dihubungi Tribun Batam menjelaskan, penertiban itu dilaksanakan di dua titik, yakni di samping kantor camat Batuaji dan depan Polsek Tanjunguncang.

"Tadi tim turun sekira jam sembilan pagi. Untuk yang di samping kantor camat ada delapan kios ilegal yang dibangun secara permanen. Lainnya, kita juga mengangkut tujuh gerobak dagangan dan spanduk-spanduk yang tidak pada tempatnya," ujar dia.

Delapan kios itu diratakan karena berada persis di atas parit dan di jalur bufferzone.

Sementara di Tanjung Uncang, tim terpadu yang terdiri dari 220 personil itu menertibkan sebuah kedai makan yang berdiri persis di atas jalur gas PGN.

"Yang satu itu sudah diperingatkan, sudah diminta untuk membongkar sendiri. Bahkan pemilik jaringan gas sudah pernah menawarkan ganti rugi Rp 30 juta dan dua unit kavling, mereka nggak mau juga. Itu sebagai inisiatif saja, untuk berikan sagu hati. Tapi tetap nggak mau, akhirnya tim terpadulah yang turun membongkar itu," tuturnya.

Diakuinya, sempat terjadi perlawanan saat petugas ingin meratakan bangunan-bangunan liar itu, namun personil tetap menjalankan tugas sesuai protap yang ada.

"Sempat bersitegang, biasalah namanya pekerjaan di lapangan. Tapi tadi juga ada Kapolsek Batuaji yang ikut turun menangani, akhirnya pekerjaan lancar," kata dia.

Tim terpadu akan terus melancarkan gerakan yang sama di wilayah-wilayah lain yang juga berdiri bangunan liar seperti itu.

Namun tugas berikutnya akan dilaksanakan usai tahun baru nanti.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved