Perampokan Sadis di Jakarta Timur

Cerita Karung Berisi Senpi yang Dipakai untuk Merampok. Karung Dititip Pelaku ke Penjual Daun Pisang

Barang bukti dua buah senjata api yang digunakan perampok sadis di sebuah perumahan elit Pulomas, Jakarta Timur sudah berhasil ditemukan polisi.

Cerita Karung Berisi Senpi yang Dipakai untuk Merampok. Karung Dititip Pelaku ke Penjual Daun Pisang
Tribunnews/HO
Dua pelaku kasus pembunuhan sadis di Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur yang terjadi pada Senin (26/12/2016) sore. Yakni Ramlan Butar-Butar (kiri) dan Erwin Situmorang (kanan). Adik Ramlan (tengah) juga ditangkap karena dianggap turut membantu persembunyian kedua pelaku. Terakhir, Alfins Bernius Sinaga berhasil dicokok di Villa Mas Indah Blok C, Bekasi Utara. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Barang bukti dua buah senjata api yang digunakan perampok sadis di sebuah perumahan elitPulomas, Jakarta Timur sudah berhasil ditemukan aparat kepolisian.

Senjata api itu ditemukan di kawasan Tapos, Depok di tempat penjual daun pisang bernama Ginon.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyidik telah melakukan pengeledahan di sebuah rumah di Tapos, Depok, Kamis (29/12/2016).

Lokasi rumah itu dijadikan tersangka Erwin Situmorang untuk menitipkan barang kepada seorang penjual daun pisang.

Ginon diketahui merupakan penjual daun pisang yang biasa mangkal di kawasan Pasar Cibinong, Bogor.

Ginon sebelumnya dititipi Erwin sebuah karung.

"Erwin pun berpesan ke Pak Ginon, kalau dalam waktu dua harian tak diambil Erwin, nanti akan ada temannya Erwin yang ambil," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2016).

Dia menjelaskan, Erwin tak bisa mengambil karung titipan itu dari Ginon karena polisi sudah membekuknya terlebih dahulu di kawasan Bekasi bersama Ramlan Butar Butar.

Di saat yang hampir bersamaan dengan penangkapan Ramlan dan Erwin, teman Erwin mengambil karung titipan itu ke Ginon di kawasan Tapos, Depok.

Setelah diambil teman Erwin, entah kenapa karung tersebut malah dititipkan kembali kepada kakaknya Ginon yang perempuan.

"Lantas, pada Kamis, 29 Desember semalam, kami berhasil mengamankan karung tersebut," tuturnya.

Saat diperiksa lebih lanjut, kata dia, karung tersebut ternyata berisi dua buah senjata api yang diduga dipakai kawanan perampok sadis tersebut saat beraksi.

Kini, senjata api itu pun disita polisi dan senjata itu sedang diteliti lebih lanjut untuk mengetahui jenisnya.

"Adapun pak Ginon dan kakaknya yang perempuan itu sedang diperiksa Polres Jakarta Timur," katanya. (wartakota, Bintang Pradewo)

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved