Sekretariat PAN Karimun Dijadikan Rumah Aspirasi Warga. Ini Sejumlah Layanan yang Disediakan

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Karimun akan menjadikan sekretariatnya di sebagai rumah aspirasi masyarakat.

Sekretariat PAN Karimun Dijadikan Rumah Aspirasi Warga. Ini Sejumlah Layanan yang Disediakan
tribunnews batam/elhadif
Ketua DPD PAN Kabupaten Karimun, Anwar Abubakar memberikan sambutan pada acara pembukaan muscab lima kecamatan, Sabtu (31/12/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Karimun akan menjadikan sekretariatnya di sebagai rumah aspirasi masyarakat.

Sejalan dengan itu DPD PAN Karimun juga akan membuka call centre pengaduan masyarakat.

Ketua DPD PAN Karimun, Anwar Abubakar mengatakan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan tentang pelayanan dan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah dapat mendatangi sekretariat PAN di Coastal Area.

"Kita buat di tahun 2017 ini sekaligus akan bentuk timnya. Masyarakat dapat mendatangi sekretariat pada jam kerja," kata Anwar pada acara pembukaan Muscab lima DPC PAN Kabupaten Karimun, Sabtu (31/12/2016).

Muscab yang dilaksanakan di Gedung Nasional Karimun tersebut adalah untuk memilih pengurus baru DPC PAN Kecamatan Karimun, Meral, Tebing, Buru dan Moro periode 2016-2020.

Sebelumnya PAN juga sudah melaksanakan muscab untuk tujuh kecamatan lain.

Selanjutnya hingga tahun 2018, PAN Karimun akan mengembangkan organisasi ketingkat ranting atau Desa/Kelurahan.

Mulai tahun 2017, lanjut Anwar, seluruh pengurus, kader dan simpatisan harus kompak dan menjalin koordinasi untuk memajukan partai.

Program Kegiatan akan dijalankan sesuai dengan bidangnya masing-masing, seperti pemberdayaan anak dan perempuan, bidang tenaga kerja ataupun bidang yang lain.

"Setelah kita melakukan muscab di cabang maka kita akan lanjutkan rapat kerja daerah guna menyusun program untuk kepentingan masyarakat Karimun," ungkapnya.

Anggota DPRD Karimun itu menyebutkan, selain memperkokoh organisasi, tujuan muscab kali ini adalah untuk meraih target di pemilu 2019 nanti yang menargetkan lima kursi di DPRD Karimun dan satu kursi di DPRD Provinsi Kepri.

"Kita targetkan dua kursi di Kundur, satu di Buru, satu di Meral Tebing dan Meral Barat serta satu kursi di Kecamatan Moro," papar Anwar.

Ditambahkan Anwar, pada pemilu yang lalu PAN kalah satu kursi di DPRD Karimun. PAN yang memperoleh tiga kursi di periode sebelumnya, hanya mendapatkan dua kursi saja di pemilu legislatif tahun 2012, sehingga harus bergabung dengan partai lain dalam fraksi.

"Kita partai lama tapi membangun seperti partai baru. Tapi kita tidak berkecil hati malah jadi motivasi. Saya optimis tahun 2019 kita dapat mengambil kursi yang hilang dan mencapai target," ujarnya. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved