Tahun Baru 2017

20 Orang Petugas Kebersihan Dikerahkan Atasi Sampah Pesta Tahun Baru di Dataran Engku Putri

Ada 20 orang petugas dari Dinas Kebersihan yang dikerahkan ke Dataran Engku Putri untuk membersihkan sampah yang berserakan itu

20 Orang Petugas Kebersihan Dikerahkan Atasi Sampah Pesta Tahun Baru di Dataran Engku Putri
TRIBUNBATAM S ZAHRI
Seorang petugas tampak mengumpulkan sampah yang berserakan di berbagai tempat di Dataran Alun-alun Engku Putri, Minggu (1/1/2017). Sampah-sampah itu dibuang begitu saja oleh pengunjung saat perayaan malam pergantian Tahun Baru 2017, Sabtu (31/12/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pesta tahun baru 2017 sudah usai.

Gemerlap pesta kembang api yang disaksikan ribuan warga Batam dan wisatawan dari berbagai daerah, sudah menjadi kenangan.

Kemeriahan itu menyisakan pekerjaan bagi petugas kebersihan yang tetap berdinas, Minggu (1/1/2017).

Mereka harus membersihkan Dataran Engku Putri dari sampah-sampah yang berserakan.

tumpukan sampah di engku putri
Sampah tampak menumpuk setelah dikumpulkan petugas kebersihan dari sebelumnya berserakan di berbagai tempat di Dataran Alun-alun Engku Putri, Minggu (1/1/2017). Sampah-sampah itu dibuang begitu saja oleh pengunjung saat perayaan malam pergantian Tahun Baru 2017, Sabtu (31/12/2016)

Di Dataran Alun-alun Engku Putri Batam Centre itu banyak sampah terlihat berserakan pada pagi hari sebelum petugas kebersihan datang.

Sampah berserakan dan bahkan ada yang menutupi saluran air.

"Tadi malam kan banyak yang jualan di sini. Dagangan mereka banyak yang laris. Bungkus dagangan yang dibeli pengunjung berserakan dimana-mana," ujar seorang pedagang yang berjualan pada Minggu pagi di alun-alun.

Petugas Kebersihan Kota Batam harus kerja keras untuk mengembalikan dataran alun-alun Engku Putri tampak bersih seperti sebelum acara.

Sampah berserakan di Engku Putri
Sampah berserakan di mana-mana di Dataran Alun-alun Engku Putri Minggu (1/1/2017). Sebagian sudah dibersihkan petugas kebersihan. Sampah-sampah itu dibuang begitu saja oleh pengunjung saat perayaan malam pergantian Tahun Baru 2017, Sabtu (31/12/2016)

Ada 20 orang petugas dari Dinas Kebersihan yang dikerahkan ke Dataran Engku Putri untuk membersihkan sampah yang berserakan itu.

"Kami 20 orang yang bertugas hari ini membersihkan sampah di Batam Centre dan sekitarnya. Banyak sampah berserakan disini, mulai dari plastik, kulit kacang, dan macam-macam sampah berserakan usai acara (Tahun Baru) tadi malam.

Kami mulai membersihkan dari pukul 06:00 WIB, sampai sekarang sudah pukul 10:15 WIB belum selesai juga membersihkannya.

Untung ada pengunjung yang membantu kami mengumpulkan sampah ini. Setiap tahun terus begini, belum ada nya kesadaran masyarakat akan kebersihan", ujar seorang petugas yang sedang bertugas membersihkan Alun-alun Engku Putri Batam Centre.(*) 

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Senin, 2 Januari 2016

Penulis: szahri
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help