Home »

Techno

» News

Drone Tricopter Diklaim Terkencang di Dunia. Akan Dikenalkan Pekan Ini

Erida bakal melakukan penerbangan perdananya di Negeri Paman Sam pada ajang CES 2017

Drone Tricopter Diklaim Terkencang di Dunia. Akan Dikenalkan Pekan Ini
Yi Technologies
Drone Erida besutan Yi Technologies yang menggunakan bahan serat karbon. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Yi Technologies, pabrikan kamera asal China, berniat meramaikan pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat yang digelar minggu ini, dengan memboyong sejumlah produk terbaru.

Salah satunya adalah drone bernama Erida yang terbuat dari bahan serat karbon (carbon fiber) dan berbentuk tricopter alias memiliki tiga baling-baling, bukan empat atau quadcopter yang lebih umum.

Erida bakal melakukan penerbangan perdananya di Negeri Paman Sam pada ajang CES 2017.

Wahana terbang nirawak kelas konsumer pertama buatan Yi Technology ini dibekali dengan gimbal penstabil rekaman video dan mampu dipasangi kamera aksi buatan Yi. Dijuluki Tricopter terkencang di dunia

Berbekal konstruksi serat karbon yang ringan, kemampuan terbang Erida diklaim mencapai durasi 40 menit dengan kecepatan maksimal hingga 120 km per jam, sehingga turut disebut sebagai dronetricopter terkencang di dunia.

Yi turut berencana memperkenalkan kamera aksi baru bernama "4K+" yang mampu merekam video 4K dengan frame rate mencapai 60 FPS, atau dua kali lebih tinggi dibandingkan rata-rata kamera 4K yang biasanya mentok di 30 FPS.

a
Yi TechnologiesKamera aksi Yi 4K. 

Yi 4K+ merupakan penerus kamera aksi sebelumnya (Yi 4K) yang diperkenalkan tahun ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari DP Review, Minggu (1/1/2017).

Di samping kedua produk di atas, rencananya Yi juga akan memamerkan produk-produk elektronik lain, seperti kamera keamanan dan kamera mirrorless M1 yang pernah dikenalkan pada September lalu.(*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help