Tahun Baru 2017

Kapolda Tinjau Sejumlah Pos Pengamanan, dan Rumah Ibadah Jelang Pergantian Tahun

Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian terjun langsung ke sejumlah pos pengamanan dan gereja menjelang pergantian tahun

Kapolda Tinjau Sejumlah Pos Pengamanan, dan Rumah Ibadah Jelang Pergantian Tahun
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA
Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian (Kiri) menyaksikan Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika menyerahkan paket saat melakukan kunjungan ke sejumlah pos pengamanan di Batam, Sabtu (31/12/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian terjun langsung ke sejumlah pos pengamanan dan gereja menjelang pergantian tahun, Sabtu (31/12/2016) malam.

Rombongan Kapolda bergerak sejak pukul 21.00 WIB dari Mapolresta Barelang menunju pos pengamanan di Dataran Engku Putri, Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS), GPIB Jemaat Immanuel Batam, dan ke Harbour Bay untuk memantau situasi terkini sebelum tahun 2016 berakhir.

Kapolda didampingi Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika, menyalami dan bertanya-tanya kepada petugas yang berjaga. Ia bahkan memberikan paket makanan bagi petugas TNI-Polri itu.

"Sudah selesai kebaktiannya? Aman semua kan? Tidak ada masalah? Jaga baik-baik sampai pergantian tahun ya," ujar Sam Budigusdian seraya menyerahkan paket makanan kepada personil yang ada di GKPS.

"Ini untuk menambah gizi dan tetap semangat ya," ujarnya.

‎Sam Budigusdian juga terlihat sempat bercengkrama bersama pemuka agama serta jemaat gereja tersebut.

Menurut Dia, kondisi keamanan saat Natal hingga paska Natal dan menjelang tahun baru di Batam relatif stabil.

Hal itu diungkapkannya berkat kerjasama semua pihak pengamanan bersama-sama dengan pemerintah kota, utamanya lapisan masyarakat sendiri.

"Alhamdulilah kondisi cukup stabil, dari sisi Kamtibnas juga tidak ada hal-hal yang perlu dikhawatirkan.

Kemarin juga kita sudah ekspos koreksi penurunan tindak kejahatan di Kepri. Ini semata-mata karena kerja bersama, hasil dari sinergi yang cukup baik," kata Kapolda.

Sam Budigusdian menyatakan pihak kepolisian bersama-sama TNI akan melakukan PAM hingga tanggal 1 Januari 2017 nanti. Baru dilanjutkan dengan berbagai kegiatan ‎lainnya.

"Operasi lilin seligi berakhir sampai tanggal 1 Januari, baru kita lanjutkan kegiatan rutin 2017," ujarnya.

Sementara itu, satu di antara jemaat GKPS di Sei Panas, ‎Subatrio Saragih mengungkapkan apresiasinya atas kerja ‎dari pihak pengamanan yang bertugas.

Sebagai jemaat, ia merasa nyaman dan tidak was-was lagi saat mengikuti ibadah di hari Natal sampai pergantian tahun ini.

"Nggak ada was-was, kita cukup senang. Karena sebelum ibadah pun kami lihat gereja sudah disterilisasi dan dijaga. Sampai hari ini tadi kami ibadah jam tujuh malam tadi," kata Subatrio.(*)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help