Tahun Baru 2017

Pesta Kembang Api, Rumah Jabatan Kapolda Kaltim Terbakar

Kejadian ini berlangsung saat masyarakat ramai menyalakan kembang api sekitar pukul 00.00 Wita

Pesta Kembang Api, Rumah Jabatan Kapolda Kaltim Terbakar
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Kepolisian menjaga ketat area depan rumah Kapolda Kaltim di Jalan Jendral Sudirman, Minggu (1/1/2017). Tampak warga berjalan melintasi depan rumah dinas Kapolda. TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Bertepatan dengan malam pergantian tahun, rumah jabatan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara terbakar.

Kejadian ini berlangsung saat masyarakat ramai menyalakan kembang api sekitar pukul 00.00 Wita.

Peristiwa terjadi di kawasan rumah dinas Polda yang ada di bilangan Jalan Jenderal Sudirman, atau depan persis Rumah Sakit Pertamina Kota Balikpapan, Minggu (1/1/2017).

Dugaan sementara, berdasarkan kesaksian seorang anggota kepolisian yang menjaga rumah dinas Kapolda itu, kebakaran diakibatkan percikan atau letupan kembang api yang jatuh ke atap rumah dinas.

"Ada asap mengepul dari atap. Langsung saja telepon mobil pemadam kebakaran," ungkap anggota kepolisian yang enggan disebutkan namanya.

Sampai berita ini diturunkan, sebuah mobil pemadam kebakaran sedang melakukan pemulihan pemadaman api tepat di belakang rumah dinas itu.

Kondisi pagar rumah dinas Kapolda ditutup dan dijaga ketat petugas pengamanan dari kepolisian.

Pengamatan Tribun Kaltim (Tribunnews.com Network), ruas jalan ke arah Lapangan Merdeka ditutup begitu pun arus sebaliknya.

Warga yang akan menuju Lapangan Merdeka pun disuruh putar balik.

Sementara warga yang sudah berada di area rumah dinas Kapolda mengosongkan bagian depan jalan rumah dinas ini. Kondisi arus lalu-lintas macet total.(*)

Editor: nandarson
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help