Perampokan Sadis di Jakarta Timur

Ius Pane Pesan Tiket Pakai Nama Ridwan Tanpa Embel-embel Marga

Saat itu dia memesan tiket bus ALS seperti penumpang lain pada umumnya pada pukul 13.00 Wib sedangkan bus berangkat pada pukul 14.00 Wib

Ius Pane Pesan Tiket Pakai Nama Ridwan Tanpa Embel-embel Marga
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan menunjukkan tersangka perampokan sadis di Pulomas Ridwan Sitorus alias Ius Pane saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (1/1/2017). Ius Pane yang merupakan buron tersangka perampokan sadis di Pulomas ditangkap saat turun dari bus Antar Lintas Sumatera (ALS) di Medan saat akan melarikan diri. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Tidak ada kecurigaan saat Ius Pane tersangka pembunuhan sadis Pulomas saat memesan tiket perjalanan di terminal Bogor menuju kampung halamannya di Kota Medan.

Hal ini disampaikan Anshor Nasution penanggung jawab pool bus Antar Lintas Sumatera (ALS) di Terminal Bogor usai dihubungi Tribun-Medan.com via seluler, Senin (2/1/2017).

"Saat pesan tiket kan kita sudah tutup surat jalan dan mau berangkat. Dia datang itu, 'ada tiket?' saya tanya kemana 'ke Medan'," kata Anshor menirukan percakapan yang dilakukannya dengan Ius Pane.

Saat itu dia memesan tiket bus ALS seperti penumpang lain pada umumnya pada pukul 13.00 Wib sedangkan bus berangkat pada pukul 14.00 Wib dari terminal Bogor, Kamis (27/12/2016).

Katanya saat itu tiket untuk jatah bangku Kota Bogor sudah habis terjual, namun masih ada jatah untuk Cililitan sehingga dia bisa berangkat saat itu juga.

a
Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan (kiri bawah) menjemput Ridwan Sitorus alias Ius Pane (kaus hijau) di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (1/1/2017). Ius merupakan pelaku terakhir perampokan disertai penyekapan 11 orang di rumah pengusaha Dodi Triono di Pulomas pada Senin (26/12/2016). TRIBUNNEWS.COM/VALDY ARIEF

"Ketepatan kan tiket tempat duduk Bogor ini kan sudah full, jadi kami minta tempat duduk Cililitan. Bikin aja itu nomor (tempat duduk) 37 pada petugas tiket kami.

Gak lama kan aku suruh naik itu penumpang," ujarnya.

Ia menyampaikan saat pemesanan tiket, Ius Pane tidak menimbulkan kecurigaan, pasalnya dia saat booking tiket menggunakan nama samarannya yakni Ridwan.

"Tidak ada gelagat mencurigakan sedikit pun pak," katanya.

Bahkan Ius Pane saat memesan tiket tidak berusaha untuk menutupi jati dirinya.

Halaman
1234
Editor: nandarson
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help