PLN Batam Bantah Pemadaman Listrik Karena Aksi Mogok Kerja. Ini Penyebab Listrik Padam

PLN Batam langsung melakukan pemulihan sistem Batam-Bintan, sehingga pada pukul 08.04 WIB sistem interkoneksi Pulau Batam-Bintan

PLN Batam Bantah Pemadaman Listrik Karena Aksi Mogok Kerja. Ini Penyebab Listrik Padam
Gardu induk listrik interkoneksi Batam-Bintan yang sudah rampung. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sempat Diterpa isu mogok kerja para pegawainya, PLN Bright Batam bantah pemadaman listrik yang terjadi Senin (2/1) pagi sekitar pukul 06.23 WIB dikarenakan aksi mogok kerja tersebut.

Sekretaris Perusahaan PLN Bright Batam, Samsul Bahri menjelaskan pemadaman tersebut terjadi akibat‎ gangguan transmisi 150 KV Batam-Bintan yang disebabkan sambaran petir pada transmisi 150 kv di jarak 3,8 KM dari PLTU Tanjung Kasam ke arah Bintan.

"Gangguan tersebut mengakibatkan pembangkit PLTU tanjung Kasam 2 unit mengalami gangguan sehingga sebagian besar pelanggan di sistem Batam-Bintan mengalami pemadaman," ujar Samsul Bahri.

PLN Batam langsung melakukan pemulihan sistem Batam-Bintan, sehingga pada pukul 08.04 WIB sistem interkoneksi Pulau Batam-Bintan telah beroperasi dan dilakukan pemulihan secara bertahap.

Akibat gangguan itu PLTU Tanjung Kasam 2x55 MW membutuhkan pemulihan untuk beroperasi kembali paling cepat delapan jam, sehingga sistem kelistrikan Batam mengalami pemadaman bergilir hingga PLTU Tanjung Kasam beroperasi kembali.

"Saat ini petugas teknis PLN Batam terus mengoptimalkan pemulihan sistem secepatnya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Ini bukan karena demo pegawai, karena kami juga sudah mengimbau mereka untuk tidak berdemo," kata Samsul.‎(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Selasa, 3 Januari 2017

Penulis: Anne Maria
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved