Demo Tolak UWTO Batam

BP Batam akan Keluarkan Revisi Perka Soal Tarif UWTO Bulan Ini

Perka BP Batam baru tentang tarif layanan uang wajib tahunan (UWT) rencananya akan terbit pada pekan pertama atua kedua Januari ini.

BP Batam akan Keluarkan Revisi Perka Soal Tarif UWTO Bulan Ini
tribunnews batam/istimewa
Spanduk-spanduk penolakan UWTO yang beberapa hari terakhir ramai dipasang di depan toko-tooko yang ada di Nagoya, hari ini mulai diturunkan, Rabu (16/11/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Peraturan Kepala (Perka) BP Batam baru tentang tarif layanan uang wajib tahunan (UWT) atau yang selama ini dikenal dengan UWTO, rencananya akan terbit pada pekan pertama atau kedua, Januari ini.

Perka baru itu nantinya sebagai revisi Perka Nomor 19 tahun 2016 terkait tarif UWT yang pernah dikeluarkan.

Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Lik Khai meminta agar Perka tersebut disosialisasikan kepada masyarakat agar dalam penerapannya nanti, tidak timbul permasalahan lagi seperti Perka sebelumnya.

Menanggapi hal itu, Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Purnomo Andiantono belum bisa memastikan, apakah pihaknya akan melakukan sosialisasi lagi kepada masyarakat.

"Belum tahu," kata Andi, Senin (2/1/2016).

Kendati begitu, dia mengatakan sosialisasi secara tidak langsung terkait revisi Perka itu, sebenarnya sudah dilakukan.

Lantaran surat dari Sekretaris Menko Perekonomian RI, Lukita yang juga Ketua Tim Teknis Dewan Kawasan PBPB Batam, juga telah beredar di media massa.

"Surat rekomendasi tim teknis sudah beredar di media massa. Secara tidak langsung itu sosialisasi juga," ujarnya.

Disinggung apakah tarif layanan lahan di Perka revisi ini 100 persen mengikut arahan surat keputusan dari Ketua Dewan Kawasan PBPB Batam, Darmin Nasution, Andi juga belum bisa memastikannya.

Dia beralasan, belum melihat langsung draft Perka tersebut.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved