Wapres Jusuf Kalla Buka Perdagangan Saham 2017. Ini Pesan-Pesan Penting Darinya

Wakil Presiden Jusuf Kalla resmi membuka perdagangan saham 2017 di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (3/1/2017).

Wapres Jusuf Kalla Buka Perdagangan Saham 2017. Ini Pesan-Pesan Penting Darinya
Kompas.com / Dani Prabowo
Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka perdagangan saham 2017 di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (3/1/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA-  Wakil Presiden Jusuf Kalla resmi membuka perdagangan saham 2017 di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (3/1/2017).

Pasar dibuka tepat pukul 09.00 WIB.

"Saya ingin menyampaikan pertama selamat kepada semuanya, dengan ini kita buka dengan resmi perdagangan," kata Wapres.

Hadir dalam pembukaan itu Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, dan Ketua Dewan Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D Hadad.

Meskipun pelambatan ekonomi global yang sedang terjadi, Kalla berharap perekonomian Indonesia lebih baik lagi. 

"Kita menyadari bahwa dunia dalam perlambatan. Tapi seperti disampaikan tadi oleh Pak Muliaman kondisi Tanah Air memberikan harapan-harapan," ujanya.

Wapres juga mengajak semua pihak untuk dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada bursa. Pasalnya, baik buruknya kinerja bursa tergantung pada kepercayaan masyarakat.

Sebelumnya, kinerja Bursa Efek Indonesia (BEI) boleh dipuji karena menorehkan sejarah dengan indeks harga saham gabungan (IHSG) yang tumbuh 15,32 persen dibandingkan tahun lalu.

Capaian ini menempatkan bursa Indonesia di urutan kelima tertinggi di antara bursa-bursa utama dunia serta kedua di kawasan Asia-Pasifik. Pada penutupan perdagangan tahun 2016, IHSG ditutup di level 5.296,711. (kompas.com, Dani Prabowo)

Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved