Bantu Masjid Di Pidie Jaya, Bantuan Bencana Aceh Warga Karimun Terkumpul 520 Juta

Bantuan warga Karimun ke korban gempa Aceh terkumpul Rp 519 juta, bantuan rencananya buat membangun masjid di sana

Bantu Masjid Di Pidie Jaya, Bantuan Bencana Aceh Warga Karimun Terkumpul 520 Juta
tribunbatam/elhadif putra
Bupati Karimun dan tim relawan bencana gempa bumi Pidie Jaya foto bersama saat acara pengiriman bantuan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Bupati Karimun, Aunur Rafiq melepas bantuan masyarakat dan pemerintah daerah untuk korban bencana gempa bumi Pidie Jaya Aceh, Rabu (4/1/2017) sore.

Rafiq menyebutkan total bantuan berupa uang tunai yang beehasil dikumpulkan oleh tim relawan bencana alam Karimun untuk Pidie Jaya sebesar Rp 519 juta. Selain itu tim juga mengumpulkan bantuan berupa sarung, mukena dan pakaian bekas hasi sumbangan masyarakat.

"Pakaian terkumpul 100 sebanyak. Sebelumnya ada juga beras lima karung tapi dikirim dalam bentuk uang saja," ujar Rafiq.

Orang nomor satu di Kabupaten Bumi Berazam itu mengatakan nantinya bantuan berupa uang tunai akan disalurkan untuk pembangunan masjid di daerah yang terkena bencana. Diketahui sebanyak 25 masjid di Pidie Jaya mengalami rusak parah. Sementara untuk pakaian akan dibagikan kepada masyarakat setempat.

"Saya juga sudah menandatangani prasasti yang mengatasnamakan bantuan masyarakat Karimun," ungkap Rafiq.

Rombongan tim yang akan berangkat menuju Aceh dari Karimun sebanyak 25 orang. Pada Rabu malam sebanyak 17 orang akan berangkat beserta bantuan yang terkumpul. Bantuan dan rombongan berangkat menggunakan satu lori dan tiga minibus menuju Tanjung Buton dengan kapal roro. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan menggunakan jalur darat menuju Aceh.

Pada Jumat (6/1/2017) nanti rombongan yang dipimpin Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim akan menyusul rombongan pertama menggunakan jalur udara. Rencananya bnguan akan diserahkan pada Sabtu (7/1/2017). (*) 

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved