Sekdaprov Ingatkan Pejabat Kepri Soal Ini. Khusus Urusan Apel Kerja, Ini Seruannya!

Soal apel pagi menjadi perhatian khusus Sekdaprov Kepri. Kepada pejabat teras, ini seruannya!

Sekdaprov Ingatkan Pejabat Kepri Soal Ini. Khusus Urusan Apel Kerja, Ini Seruannya!
Humas Pemprov Kepri
Sekdaprov Kepri memimpin apel peringatan HUT ke-45 Korpri di halaman Kantor Gubernur Pulau Dompak, Senin (28/11/2016) pagi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah mengatakan disiplin sangat mempengaruhi kinerja pegawai.

Jika semua pegawai disiplin maka kinerja yang dihasilkan oleh sebuah instansi akan baik pula.

"Dengan menerapkan e-disiplin secara menyeluruh dan konsisten, upaya mewujudkan e-goverment akan semakin mudah," kata Arif di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (4/1/2017).

Arif mengatakan, untuk membentuk tata kelola pemerintahan yang baik, harus dimulai dari pembentukan sumber daya manusia (SDM) nya terlebih dahulu.

"Salah satu caranya adalah dengan penerapan disiplin," kata Arif.

Arif melanjutkan, arahan mengenai penerapan e-disiplin tersebut sudah digaungkan dari Kementrian PAN-RB untuk segera dijalankan di daerah sejak 2017 ini agar dapat efektif pelaksanaannya.

"Saya rasa seluruh SKPD sudah menerapkan fingerscan untuk absen dan akan disinkronkan ke BPKKD dan BKD, jadi saya harap seluruh pegawai dapat melaksanakan kewajibannya dengan taat seperti apel pagi, masuk dan pulang tepat waktu," lanjut Arif.

Selain itu Sekda Arif Juga mengucapkan selamat kepada Para Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun pada hari sebelumnya dan berpesan agar bekerja dengan penuh tanggungjawab sesuai amanah yang telah di berikan.

"Saya ucapkan selamat kepada pejabat eselon II yang kemarin sudah dilantik oleh Pak Gubernur. Ini adalah sebuah amanah, jadi saya harapkan dengan jabatan ini sudah sepantasnyalah bisa memberikan kinerja yang baik dengan meningkatkan profesionalisme dan inovasi" pesan Arif di hadapan seluruh pegawai yang mengikuti apel pagi.

Di akhir amanatnya, Arif juga mengajak kepada seluruh peserta apel untuk bersama-sama membantu Gubernur Kepri dalam memajukan Provinsi Kepulauan Riau.

"Marilah kita samakan mindset kita dalam membantu Gubernur dalam membangun Provinsi Kepulauan Riau, sesuai dengan nawacita Bapak Presiden," tutup Arif. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help