SERU! Bazar Jee-Bat Karimun Ditutup Penarikan Undian Sepeda Motor Sumbangan Bupati Rafiq

Acara penutupan dimeriahkan dengan pencabutan undian dengan hadiah utama satu unit sepeda motor Honda Beat sumbangan dari Rafiq.

SERU! Bazar Jee-Bat Karimun Ditutup Penarikan Undian Sepeda Motor Sumbangan Bupati Rafiq
istimewa
Suasana penarikan undian dalam Bazar Jee-Bat di Karimun Exhibition and Convention Center, Senin (2/1/2017) malam. 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Bazar yang ditaja Pemkab Karimun bekerjasama dengan sejumlah organisasi kepemudaan seperti GP Anshor, GM FKPPI, Gema MKGR, PMII dan Serikat Islam, Senin (2/1/2017) malam ditutup Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Acara penutupan dimeriahkan dengan pencabutan undian dengan hadiah utama satu unit sepeda motor Honda Beat sumbangan dari Rafiq.

Pencabutan undian berlangsung menegangkan setelah panitia tidak mendapati pemegang kupon yang ditenggarai tidak hadir di lokasi.

Sedikitnya, tiga kali pencabutan untuk memperebutkan hadiah utama itu dilakukan.

"Akhirnya yang dapat anggota komunitas motor. Tiga kali kami panggil, orangnya tak ada, ulang lagi. Ada yang datang diwakili anaknya, dinyatakan hangus. Serulah," ujar Ketua Panitia, M Sabri, Selasa (3/1/2017).

Selain Bupati, hadiah undian juga disumbangkan oleh dua merek kosmetik terkemuka, berupa mesin rice cooker dan kosmetik serta alat kecantikan.

"Sekitar 500 kupon kami undi malam tadi," kata Sabri.

Bazar yang diberi nama Jaringan Eksistensi Ekonomi Bazar Akhir Tahun atau disingkat Jee-Bat itu digelar sejak 24 Desember 2016 hingga 2 Januari 2017 di gedung Karimun Exhibition and Convention Center (KECC), Coastal Area.

Panitia menyediakan sedikitnya 38 stand.

Peserta stand terdiri dari pelaku UKM, Disperindag Pemkab Karimun, Dewan Kerajinan dan Kreasi Nasional Daerah (Dekranasda), komunitas motor, komunitas pecinta reptil, pedagang pakaian murah dan pengusaha distro.

"Untuk transaksi satu malam sekitar Rp 1 jutaanlah, tapi selama bazar sekitar seratusan juta rupiah adalah," kata Sabri memperkirakan.

Bazar tersebut juga didukung sejumlah sponsor dari pelbagai unsur, seperti biro jasa perjalanan, biro jasa keamanan, produsen kosmetik dan perusahaan telekomunikasi.

Rafiq, dalam kata sambutannya, mengapresiasi kegiatan yang digelar OKP tersebut.

Ia pun bertekad untuk memfungsikan gedung KECC tersebut maksimal sebelum masa jabatannya berakhir.

"Kami berterimakasih sekali dengan kehadiran dan support yang diberikan Pak Bupati. Kami menggelar bazar ini untuk membantu pedagang. Selain itu, kami juga ingin gedung ini jangan disalahgunakan meski saat ini belum dioperasikan. Kami tidak ingin gedung yang dibangun menggunakan uang rakyat ini, mangkrak dan jadi tempat berbuat maksiat," kata Sabri.

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help