Warga LELAH Bolak Balik Kantor Camat Tanya e-KTP. 'Mau Cari Kerja Susah, Ntah Sampai Kapan Nganggur'

"Sampai kapan e-KTP ini bisa diambil ? Sudah perekaman 4 bulan lalu sampai saat ini belum juga selesai, katanya blanko tidak ada, sampai kapan?"

Warga LELAH Bolak Balik Kantor Camat Tanya e-KTP. 'Mau Cari Kerja Susah, Ntah Sampai Kapan Nganggur'
tribunnews batam/ian pertanian
Warga Sagulung datang ke Kantor Camat Sagulung, Batam, untuk menanyakan nasib e-KTP mereka, Rabu (4/1/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - "Sampai kapan e-KTP ini bisa diambil ? sudah melakukan perekaman 4 bulan lalu sampai saat ini belum juga selesai, katanya blanko tidak ada, sampai kapan kami menunggu?"

Sederet keluhan itu dilontarkan sejumlah warga Sagulung yang datang ke Kantor Camat Sagulung, Batam, untuk menanyakan nasib e-KTP mereka, Rabu (4/1/2016).

Sudah berbulan-bulan mereka melakukan perekaman data e-KTP, namun sampai kini katu tanda penduduk (KTP) itu tak jua selesai.

"Ini blanko e-KTP nya katanya belum ada, padahal saya sudah melakukan perekaman bulan sembilan 2016 lalu,"kata Berta, warga Kavling Sagulung Jaya.

Berta menuturkan, dirinya sudah lebih dari lima kali datang ke Kantor Camat untuk menyakan apakah e-KTP nya sudah selesai.

"Kalau tidak punya KTP mau ngapa-ngapain,"keluh Berta lagi.

Hal yang sama juga dikeluhkan Ridwan, warga Perumahan Merapi Subur, Sagulung.

Dia mengaku, dirinya mengurus e-KTP dari bulan Oktober 2016 lalu.

"Saya ngurus dari bulan Oktober, sampai saat ini belum selesai. Ini mau melamar kerja tidak bisa, karena KTP-nya tidak ada,"kata Ridwan.

Ensima, warga Sagulung lainnya yang sedang menanyakan e-KTP juga menuturkan sudah lelah bolak balik ke Kantor Camat Sagulung menanyakan hal yang sama.

Halaman
12
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved