Diduga Curi Kayu, Dua Warga Bintan Dilaporkan Sekuriti ke Polisi. Ini Kejadiannya

Diduga mencuri kayu, dua warga di Bintan dilaporkan ke polisi oleh sekuriti perusahaan ini

Diduga Curi Kayu, Dua Warga Bintan Dilaporkan Sekuriti ke Polisi. Ini Kejadiannya
net
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Dua warga Bintan, yakni M Jaini alias Yani (46), asal Kecamatan Serikuala Lobam dan Aldemar (46), asal Bintan Utara harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah kedapatan staf sekuriti PT Surya Bangun Pertiwi (SBP), perusahaan yang beroperasi di Lobam tengah mencuri kayu yang ada dalam area perusahaan.

Petugas keamanan perusahaan itu langsung melaporkan keduanya ke Polsek Bintan Utara. Kapolsek Bintan Utara Kompol Jaswir, dihubungi di tempat terpisah mengatakan, pihaknya sudah memproses laporan tersebut dan telah melakukan pengamanan, Kamis (5/1/2017) atas kedua warga dimaksud sesuai laporan yang mereka terima.“Iya benar, dan kami sudah memeriksa dua terduga pelaku,”kata Jaswir.

Dia memastikan, kedua pelaku yang dilaporkan tersebut benar adalah warga, bukan karyawan di perusahaan itu sendiri. “Mereka benar adalah warga, bukan karyawan dalam,”kata dia. Laporan staf security diterima Polsek Binut bernomor 01 / I /2017 / KEPRI/RES BINTAN /SEK BINUT / TP PENCURIAN KAYU.

Dugaan pencurian kayu atas dua warga tersebut bermula ketika staf keamanan PT SBP melakukan patroli rutin di lingkungan perusahaan. Di tengah patroli, terdengar suara mesin pemotong kayu Chain Saw beberapa meter dari posisi patroli. Suara itu pun langsung dicek dari mana sumbernya. Dari situ Yani dan Aldemar kedapatan tengah operasi, dan langsung dilaporkan ke polisi.

“Nah, staf perusahaaan itu pun langsung melapor ke kami (Polsek Binut) begitu mendapati kedua pelaku, dan langsung kami proses laporannya. Kedua terduga pelaku sudah kita amankan dan dalam pemeriksaan,”kata dia. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help