Pemko Tanjungpinang Bantu Ahmad, Lis Wacanakan Rusun di Pulau Penyengat

Pemko Tanjungpinang bantu Ahmad, korban rumah rubuh diterjang ombak di Penyengat. Walikota wacanakan Rusun di Pulau Penyengat

Pemko Tanjungpinang Bantu Ahmad, Lis Wacanakan Rusun di Pulau Penyengat
Tribunbatam/M Ikhwan
Walikota Tanjungpinang serahkan bantuan ke Ahmad, warga korban rumah rubuh diterjang ombak di Pulau Penyengat, Kamis (5/1/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Pemerintah Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan langsung kepada Ahmad korban rumah roboh di Penyengat. Bantuan diserahkan langsung oleh Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Kamis (5/1) di sekitar lokasi kediamannya.

Bantuan yang diserahkan berupa pakaian dari pakaian anak-anak sampai dewasa, seragam sekolah, perlengkapan mandi dan tidur, peralatan dapur dan lain-lain.

Pada kesempatan tersebut Walikota Tanjungpinang Lis Daramnsyah menjelaskan selain bantuan tersebut, Pemko Tanjungpinang akan membantu membangun rumah Ahmad kembali.

"Memang rumahnya sekarang pondasi atau tongkat masih kayu cacak. Jadi nanti kita akan bantulah dari beton agar lebih kuat. Sebenarnya kita berharap tidak dibangun di laut lagi tapi di darat tak punya lahan," kata Lis seraya menambahkan bantuan rumah akan diupayakan melalui perogram yang ada.

Selain itu, Lis juga berencana mengajukan perogram pembangunan rumah susun di Penyengat ke Pemerintah Pusat. Rusun tersebut untuk digunakan sebagai tempat untuk merelokasi masyarakat yang rumahnya berada di persir. Untuk itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Kepri selaku pemilik lahan di kawasan Pulau Penyengat.

Sementara itu Agustiawarman menambahkan bantuan yang diserahkan berupa stok standar yang dimiliki. Seperti pakaian, peralatan dapur, perlengkapan tidur dan lain-lain.

"Untuk bangunan nanti ada tim teknis yang menilai. Kemudian pembangunannya akan ditangani melalui Program Dinsos," katanya. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved