Heboh Permainan LKS di Batam

Ada Oknum Disdik di Balik Heboh LKS Siswa di Batam? Ini Jawaban Muslim Bidin

Kepala Disdik Batam mengakui mendapat informasi oknum Disdik bermain dalam heboh pembelian LKS murid di Batuaji. Ia mengancam memberikan teguran

Ada Oknum Disdik di Balik Heboh LKS Siswa di Batam? Ini Jawaban Muslim Bidin
tribunnews batam/leo
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin 

BATAM TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Muslim Bidin, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kota Batam melarang sekolah untuk melakukan pembelian LKS. Hal tersebut sesuai dengan hasil rapat antara kadisdik dengan Kepala Sekolah, Jumat (6/1/2017) yang lalu.

"Saya sudah perintahkan agar kepala sekolah tidak memaksa murid untuk memberi LKS,"kata Muslim Bidin.

Muslim Bidin juga menegaskan untuk seluruh orangtua dan wali murid, yang di suruh sekolah untuk membeli buku agar melaporkannya ke Dinias Pendidikan.

"Saya sudah perintahkan seluruh kepala sekolah agar jangan menyuruh orangtua membeli LKS. Kalau ada sekolah yang menyuruh, tolong kasih tahu ke Disdik,"tegas Muslim.

Dia menuturkan dirinya sudah mendapat informasi bawa ada oknum dari Dinas Pendidikan yang bermain dengan pengadaan buku LKS tersebut.

"Saya sudah mendapat laporan dari beberapa orangtua dan wali murid, bahwa yang menyuruh sekolah untuk membeli LKS adalah Disdik. Ini yang saya sedang cari tahu siapa orangnya,"kata Muslim Bidin.

Dia juga menuturkan jika nantinya masih ada sekolah yang ketahuan menyuruh murid untuk membeli LKS, maka Disdik akan memberikan teguran kepada guru dan kepala sekolah tersebut.

Sementara mengenai pembelajaran di sekolah Muslim juga menegaskan, dimana guru harus kreatif."Guru harus kreatif, dalam membina anak-anak di sekolah, tidak perlu pakai LKS dalam memberikan PR,"kata Muslim Bidin. (*) 

Penulis: Ian Pertanian
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved