Belasan Siswa SMAN Pingsan Saat Dihukum di Tengah Hujan Lebat, Sebagian Dilarikan ke Rumah Sakit

Belasan siswa SMAN di Jepara pingsan, sebagian terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Mereka pingsan saat dihukum di tengah hujan

Belasan Siswa SMAN Pingsan Saat Dihukum di Tengah Hujan Lebat, Sebagian Dilarikan ke Rumah Sakit
dok tribun jateng
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, JEPARA-Belasan siswa SMAN1 Mlongg‎o, Kabupaten Jepara, pingsan saat menjalani hukuman, lantaran terlambat masuk sekolah, Jumat (6/1/2016) pagi.

Mereka pun harus mendapat perawatan medis di Puskesmas setempat, dan sebagian di antaranya bahkan harus dirujuk ke RSI Sultan Hadlirin, Jepara.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jepara, Ali Maftuh, tak menampik adanya peristiwa tersebut.

Menurut dia, pada Jumat (6/1/2017) kemarin, para siswa yang tak terima atas peristiwa tersebut datang‎ melapor ke Disdikpora.

"Mereka datang melapor, dan mengeluhkan adanya hukuman itu. Laporan sudah kita terima," ucapnya, Sabtu (7/1/2016).

Disampaikan, usai mendapat keluhan dari para siswa, pihaknya meminta pengawas sekolah untuk laporan secara terperinci kepada Dinas Pendidikan (Dispendik) Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Menurut dia, pihaknya tak lagi berwenang untuk menyelesaikan atau turut campur lebih jauh, terkait keluhan para siswa SMAN1 Mlonggo.

"Sekarang kan kewenangan pengelolaan pendidikan menengah atas ada di tangan provinsi, kewajiban kita sebatas melapor," ucapnya.

Ramai diberitakan, belasan siswa SMAN1 Mlonggo jatuh pingsan, saat menjalani hukuman yang diberikan pihak sekolah, pada Jumat (6/1/2017).

Pagi itu, lantaran hujan deras, ratusan siswa sekolah tersebut datang terlambat, untuk masuk sekolah.‎

Halaman
12
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved