Mundur dari Target, Walikota Pinang Janji Kamis Depan Lantik Pejabat Struktur Baru. Ini Kelitnya!

Meski meleset dari target akhir tahun, Walikota Tanjungpinang janjikan Kamis depan pelantikan pejabat. Ini kilahnya!

Mundur dari Target, Walikota Pinang Janji Kamis Depan Lantik Pejabat Struktur Baru. Ini Kelitnya!
Tribunbatam/M Ikhwan
Ilustrasi. Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah memberikan arahan kepada Almazuar Amal Kepala DKPP Kota Tanjungpinang, Senin (19/12/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, mutasi pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang segera dilakukan.

Saat ini proses penempatan pejabat-pejabat yang akan menduduki jabatan eselon II, III dan IV terus berjalan. Dia menargetkan Kamis mendatang pelantikan sudah bisa dilakukan.

Pergantian pejabat eselon ini harus dilakukan Lis seiring dengan berlakunya Peraturan Daerah tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Menurut Lis, sampai saat ini memang belum bisa dilakukan pelantikan pejabat eselon meski sudah memasuki tahun 2017. Karena ada beberapa proses menuju pelantikan ada yang belum rampung dilaksanakan.

"Pak Syahrul (Wawako) juga masih berangkat Umrah. Kita tidak ingin ada isu-isu negatif setelah pelantikan. Jadi kita tunggu pak Syahrul," katanya.

Kemudian, kata Lis, pihaknya juga masih berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Kemudian hasil rekomendasi dari KASN yang diterima Pemko Tanjungpinang juga memberikan beberapa masukan.

"Hari Minggu ini kita bawa lagi ke Jakarta. Karena Seperti Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil inikan memerlukan rekomendasi dari Kementrian Dalam negeri. Kita tak bisa tempatkan orang tanpa rekomendasi Kemendagri," katanya.

Kemudian, selain pelantikan, kata Lis, dia juga akan langsung mengatur kantor masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Karena mulai tahun ini, dia berencana memfungsikan gedung lima lantai sebagai perkantoran SKPD.

"Gedung lima lantai inikan bisa ditempati 6-7 SKPD. Karena dua lantai hanya bisa dipakai satu dinas. Nah SKPD mana saja yang akan menempati ini akan langsung kita tentukan saat pelantikan," katanya.

Namun dia menargetkan proses tersebut akan selesai Selasa atau Rabu mendatang. Sehingga Kamis pejabat eselon yang menduduki Struktur OPD baru dengan nomenklatur yang baru juga, sudah bisa dilantik. (*) 

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved