Hadiri Pembangunan Ponpes Ibnu Kasim, Bupati Apri Sumbang Pribadi Rp 20 Juta

Bupati Bintan menghadiri acara pembangunan Ponpes Ibnu Kasim di Bintan Timur. Selain hadir, Bupati juga menyumbang pribadi Rp 20 juta

Hadiri Pembangunan Ponpes Ibnu Kasim, Bupati Apri Sumbang Pribadi Rp 20 Juta
tribunbatam/aminnudin
Bupati Bintan Apri Sujadi di acara pembangunan Ponpes Ibnu Kasim di Bintan Timur, Minggu (8/1/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN – Bupati Bintan Apri Sujadi menyatakan sangat mengapresiasi pembangunan Ponpes Ibnu Kasim Nahdatul Wathan di Desa Bangun Rejo, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Minggu pagi ( 8/1/2017).

Menurutnya, pembangunan pondok pesantren dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) terutama dalam bidang pendidikan agama.

"Kita sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap niat baik dari berbagai komponen masyarakat yang ingin melakukan pembangunan pondok pesantren, artinya hal ini juga dapat meningkatkan SDM, di bidang agama," ujar Apri.

Pendirian pondok pesantren juga kata dia sejalan dengan keinginan dan program Pemkab Bintan yang berkeinginan mengembangkan rumah-rumah tahfiz.

Dia berharap, dengan adanya Pesantren Ibnu Kasim di bawah naungan Yayasan Pendidikan Shahibain ini, hendaknya bisa menjadi salah satu pesantren yang memberikan pembelajaran ilmu agama kepada generasi penerus Putra/Putri Kabupaten Bintan .

"Pendirian Pondok Pesantren akan sejalan dengan keinginan Pemkab Bintan yang ingin mewujudkan pembangunan rumah-rumah Tahfiz di setiap Kecamatan,”kata dia.

Dalam kesempatan tersebut Apri juga turut memberikan sumbangan yang kata dia itu murni sumbangan pribadi sebesar Rp 20 juta. Sumbangan itu bagi terlaksananya pembangunan pondok pesantren dan pengembangannya. (*) 

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved