Funwalk BCA

Yuk Kenalan Pak Ilham, Pengusaha Keripik Tempe Binaan BCA, Malaysia-Singapura Jadi Pelanggan Setia

Tak hanya OJK, banyak juga tenant UKM binaan BCA meramaikan acara jalan sehat. Termasuk UKM keripik tempe milik Pak Ilham. Ini keistimewaannya!

Yuk Kenalan Pak Ilham, Pengusaha Keripik Tempe Binaan BCA, Malaysia-Singapura Jadi Pelanggan Setia
tribunbatam/eko setiawaan
Stand UKM keripik tempe binaan BCA di acara jalan sehat, Minggu (8/1/2017) 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM,BATAM-Keripik Tempe Laksana merupakan salah satu Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan Bank BCA Batam. Keripik Tempe nan buatan warga Batam ini sekarang bisa menembus pasar luar negri seperti Singapura dan Malaysia.

Ilham Sinaga yang menjalanak UKM pembuatan Kripik Tempe ini mengaku senang sudah dibantu oleh pihak Bank BCA. Menurutnya, dengan pinjaman modal yang diberikan Bank BCA, usahanya bisa bekermbang sejauh ini.

"Saat ini kami sudah punya pasar sendiri. Walaupun masih kecil-kecilan. Yang penting kami sudah punya pelanggan tetap sampai ke luar negri juga," sebut Ilham yang ditemui di stand pada acara Fun Walk BCA Batam, Minggu (8/1/2017).

Lebih lanjut dikatakanya, beberapa pelanggan tetapnya berada di Jakarta Selatan. Setiap bulanya ia mengirimkan sebanyak 25 sampai 30 kilo, bahkan satu bulan itu permintaan dari jakarta bisa dua kali.

"Kalau di Jakarta Selatan memang setiap bulan kita mengirim. Alhamdulilah, ada pelanggan tetap," sebutnya.

Bukan hanya di Jakarta, untuk pasar luar negri dia juga sudah memeiliki pelanggan tetap. Seperti Singapura dan Malaysia. Namun karena banyaknya aturan, mereka tidak bisa mengirim terlalu banyak. "Gak terlalu banyaklah, tetapi tetap rutin mereka minta dari sana," sambungnya.

Sementara untuk permintaan di beberapa perusahaan di Batam, mereka juga melayaninya. Untuk di setiap perushaan mereka mengirimkan 30-40 kilo setiap bulanya. "Makanya kita sekarang tambah anggota unruk bantu-bantu. Kita ambil keluarga dua orang dari kampung," sambungnya.

Bisnis keripik Tempe yang dijalani oleh Ilham dan istri tercintanya Imroatul Hasanah memang mulai berkembang. Selama satu tahu berjalan, ia bisa mempunyai pelanggan tetap. Kwalitas krupuknya tidak kalah dengan kwalitas krupuk yang dijual di swalayan.

Kendati demikian, ia tidak memasok krupuknya ke Swalayan, pasalnya ia ingin tampil beda. "Kami hanya jual di online saja. Bisa kunjungi FB kami di Imas.tomboy@yahoo.com. Berapapub permintaan akan kita layani," sambungnya lagi.

Saat ini, Imah panggilan sayang sang Istri mendapat pelanggan baru. Namun masih dalam proses lobi. "Ada nih kemarin yang menelpon dari Malaysia. Lumayan banyak dia minta, semoga saja jadi," tukasnya. (*) 

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help