Mengejutkan! Bekas Tim Balap Formula Satu Rio Haryanto “Manor Racing” Hampir Bangkrut. Ini Pemicunya

Bekas tim balap formula satu Rio Haryanto, Manor Racing dikabarkan mengalami masalah keuangan. Kabar terakhir posisinya di tubir kebangkrutan. Karma?

Mengejutkan! Bekas Tim Balap Formula Satu Rio Haryanto “Manor Racing” Hampir Bangkrut. Ini Pemicunya
otomotif/kompas
Mobil balap Manor Racing 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BANBURY-Sepertinya ajang balap jet darat Formula 1 musim 2017 akan kehilangan satu tim, yang sedang mengalami masalah finansial, Manor Racing. Tim yang bermarkas di Banbury, Inggris, ini pernah dibela Rio Haryanto pada musim 2016.

Mengutip Carscoops, Senin (9/1/2017), sebelumnya dua tim seangkatan Manor lainnya, HRT dan Lotus, sudah terlebih dahulu hilang dari percaturan F1, masing-masing pada tahun 2012 dan 2014. Kali ini, Manor Racing yang terancam hengkang dari F1.

Tim ini telah mengalami sejumlah perubahan nama selama tujuh tahun terakhir. Awalnya, Manor mendapat dukungan dari Virgin, kemudian Marussia, tetapi keduanya akhirnya mengundurkan diri. Terakhir, Manor berkompetisi di bawah nama sendiri pada musim 2016, dan menunjukkan perbaikan kecil dalam kinerja.

Sebuah pernyataan yang diterbitkan di situs resmi, tim sudah berdiskusi dengan konsorsium Asia yang tertarik untuk berinvestasi, tetapi ternyata negosiasi telah gagal berbuah manis.

Jika investasi segar masih bisa didapatkan, ada kemungkinan tim masih punya harapan kembali ke grid, dan ikut dalam seri perdana di Melbourne pada akhir Maret. Namun, jika tidak, Formula 1 akan kehilangan Manor.

Sebelumnya, Jumat (6/1/2017), dari informasi yang diberitakan Motorsport.com, semua staf Manor dipanggil ke kantor pusatnya di Banbury. Mereka diinformasikan bahwa harapan mendapatkan investor telah kandas. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help