TribunBatam/

Pramugari Penggendong Nenek Dapat Penghargaan, Vera: Saya Spontan Menawarkan Diri

Vera (19) yang bertubuh tinggi dan tegap bahkan berinisiatif menggendong sang nenek agar bisa duduk di kursi roda yang berada di pintu depan pesawat.

Pramugari Penggendong Nenek Dapat Penghargaan, Vera: Saya Spontan Menawarkan Diri
Biro pers Kementrian Perhubungan
Dua pramugari Garuda Indonesia, Vera (pramugari junior) dan Ninik Septinawati (Flight Service Manager), Senin (9/1/2017), mendapat penghargaan dari Menteri PerhubunganBudi Karya setelah aksi menggendong penumpang viral di internet. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua pramugari Garuda Indonesia mendapat penghargaan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, setelah aksi menggendong penumpang viral di internet.

Keduanya, Vera (pramugari junior) dan Ninik Septinawati (Flight Service Manager) dipanggil secara khusus oleh Menhub Budi Karya, didampingi Direktur Pelayanan Garuda Indonesia Nicodemus P Lampe, Senin (9/1/2017).

Aksi kedua pramugari menjadi pembicaraan hangat di sosial media dan media massa saat membantu penumpang perempuan lanjut usia yang membutuhkan kursi roda untuk bisa ke luar dari pesawat dan melanjutkan ke penerbangan berikutnya pada Sabtu siang (7/1/2017).

Pramugari gendong penumpang

Vera (19) yang bertubuh tinggi dan tegap bahkan berinisiatif menggendong sang nenek agar bisa duduk di kursi roda yang berada di pintu depan pesawat.

Sementara sang pramugari seniornya, Ninik, menjaga keduanya dari depan.

Tindakan Vera menggendong sang nenek dipotret seorang penumpang dan diposting di media sosial dan langsung menjadi viral.

"Saya spontan saja menawarkan diri untuk menggendongnya, karena saya pikir, ini sudah menjadi bagian dari pelayanan kami selaku pramugari Garuda," kata Vera usai menerima penghargaan, Senin (9/1/2017).

Menhub mengatakan, pihaknya merasa perlu untuk memberikan penghargaan atas apa yang dilakukan kedua pramugari tersebut.

Aksi keduanya, kata Menhub Budi, telah menunjukkan sebuah kepedulian sekaligus bukti akan pelayanan yang profesional dan dapat menjadi contoh keteladanan dalam memberikan pelayanan kepada penumpang.

"Spontanitas untuk membantu penumpang yang membutuhkan pertolongan itu sangatlah perlu bagi pelayanan di industri jasa transportasi. Spirit melayani dengan tulus telah memberi warna tersendiri. Biarlah dedikasi ini memberi inspirasi bagi yang lainnya dan teruslah melayani dengan tulus," kata Menhub Budi di tempat yang sama.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help