TribunBatam/
Home »

News

» Jakarta

Proses Hukum Kasus Ahok

Aa Gym Komunikasi dengan Ahok Lewat WhatsApp, Ini yang Dibicarakan

Tidak boleh marah membuat kita berbuat tidak adil. Hai orang-orang beriman, janganlah kebencian terhadap suatu kaum membuat kita berbuat tidak adil

Aa Gym Komunikasi dengan Ahok Lewat WhatsApp, Ini yang Dibicarakan
Istimewa
Abdullah Gymnastiar atau yang karib disapa Aa Gym 

Penulis: Alsadad Rudi

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Da'i Abdullah Gymnastiar alias AA Gym meminta agar umat Islam tidak memendam emosi yang berlebihan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dalam kasus penodaan agama.

Ahok kini berstatus terdakwa kasus dugaan penodaan agama.

AA Gym menyampaikan hal tersebut saat mengisi ceramah di Masjid Jami Al Makmuriah, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Senin (9/1/2017) siang.

Pernyataan AA Gym tentang kasus dugaan penodaan agama ini disampaikannya di sela-sela materi tentang pentingnya bagi seorang Muslim untuk membaca dan mengamalkan Al Quran setiap hari.

"Bela Islam, bela Quran, tetapi enggak pernah baca Quran. Jangan terlalu emosi ke Pak Ahok ya," kata ulama asal Bandung, Jawa Barat ini.

AA Gym menyatakan, ia merupakan orang yang tidak terlalu memendam emosi yang berlebihan terhadap ucapan Ahok yang dipermasalahkan.

Ketimbang emosi, AA Gym mengaku justru lebih sering mendoakan Ahok.

"Didoain. Pak Ahok juga mahluk Allah. Gara-gara beliau kepletok, kita bisa bersatu begini ya," ujar AA Gym dengan logat Sunda khasnya.

Kepada jemaah yang hadir, AA Gym kemudian membacakan Al Quran Surat Al Maidah ayat 8 yang berisi tentang pentingnya berbuat adil.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help