Lis Minta BUMN dan Swasta Pinjamkan Dana tanpa Bunga ke Pelaku UKM untuk Modal Kerja

Lis meminta pihak swasta dan BUMN yang ada di Kota Tanjungpinang ikut mendorong program pemberdayaan UKM ini, seperti melalui dana CSR dan lainnya.

Lis Minta BUMN dan Swasta Pinjamkan Dana tanpa Bunga ke Pelaku UKM untuk Modal Kerja
tribunbatam/imansuryanto
Seorang pelaku UKM di Karimun menunjukkan produk-produk dagangannya. Foto hanya sebagai ilustrasi berita. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Pemerintah Kota Tanjungpinang terus mendorong perkembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Gurindam ini.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat Kota Tanjungpinang dari sektor ekonomi kerakyatan.

Menurut Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah untuk menyukseskan program tersebut, Pemko Tanjungpinang tidak bisa sendiri.

Pihaknya butuh dukungan dari pihak-pihak lain seperti pihak swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Kota Tanjungpinang.

Untuk itu Lis meminta pihak swasta dan BUMN yang ada di Kota Tanjungpinang untuk ikut mendorong program pemberdayaan UKM ini, seperti melalui dana CSR dan lain-lain.

Khusus, untuk kepada PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Kota Tanjungpinang, Lis mengaku sudah meminta untuk ikut mendukung perogram pemberdayaan pedagang kecil menengah atau UKM itu melalui pemberian pinjaman tanpa bunga kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di areal pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Kota Tanjungpinang. Seperti di pintu keluar SBP.

Pinjaman tersebut, kata Lis, harus digunakan pedagang untuk membeli kendaraan Kaisar.

Dengan kendaraan tersebutlah nantinya mereka berjualan.

Tidak dengan gerobaknya seperti saat ini. Sehingga lebih tertata dengan baik dan rapi.

"Suka tidak suka, pedagang ini harus kita berdayakan. Namun tentu harus kita tata bagaimana mereka tetap berjualan namun tidak mengganggu pemandangan kota," kata Lis. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved