Ini Alasan Polisi dari Polres Karimun Masih Berjaga di PT MOS Meski Situasi Sudah Kondusif

"Ada administrasi pekerjaan yang belum selesai. Jadi anggota PAM (Pengamanan) masih berjaga," kata Kasat Reskrim Polres Karimun

Ini Alasan Polisi dari Polres Karimun Masih Berjaga di PT MOS Meski Situasi Sudah Kondusif
ISTIMEWA
Kapolres Karimun AKBP Armaini menenangkan karyawan PT MOS saat melakukan aksi demo Kamis (12/1/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Meski situasi di PT Multi Ocean Shipyard (MOS) di Meral Barat, Karimun sudah normal, namun aparat kepolisian dari Polres Karimun masih berjaga.

Jajaran Polres Karimun tampak masih melakukan penjagaan, Jumat (13/1/2017) siang, karena masih ada perihal administrasi pekerja yang belum selesai.

"Ada administrasi pekerjaan yang belum selesai. Jadi anggota PAM (Pengamanan) masih berjaga," kata Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Dwihatmoko Wiraseno.

Dwihatmoko yang dihubungi melalui telepon selulernya menyebutkan, hingga Jumat siang belum ada laporan polisi terkait tindak pengrusakan di PT MOS yang diterima pihaknya.

Belum adanya laporan, pihaknya juga belum mengetahui berapa kerugian yang disebabkan peristiwa yang terjadi pada Kamis (13/1/2017) itu.

"Sampai sekarang kita belum terima LP. Kita belum bisa memprosesnya," ujarnya.

Kasat Bimas Polres Karimun AKP Hadi Sucipto mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan lanjutan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan.

"Kemarin setelah peristiwa itu kita bersama Kapolres (AKBP Armaini) sudah ketemu dengan owner PT MOS, Pak Hartono," kata Hadi.

Pada pertemuan itu polisi mengimbau kepada pihak perusahaan agar bisa menerima keluhan-keluhan pekerja terutama masalah pembayaran gaji.

"Perusahaan harus menyelesaikannya secara baik-baik agar tidak terjadi lagi kericuhan," tambah mantan Kapolsek Bengkong itu.(*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved