Sebaiknya Anda Tahu

Inikah 3 Tipe Rekan Kerja yang Tidak Bisa Anda Percaya. Adakah di Sekitar Anda?

Inikah tiga tipe rekan kerja yang sebaiknya Anda waspadai sejak sekarang! Adakah di sekitar Anda?

Inikah 3 Tipe Rekan Kerja yang Tidak Bisa Anda Percaya. Adakah di Sekitar Anda?
shutterstock
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-ndustri pekerjaan saat ini sangat menuntut Anda untuk selalu memberikan performa yang produktif dan maksimal sehingga kadang Anda merasa kesulitan untuk mendapatkan teman yang baik di tempat bekerja.

Bahkan ada pepatah yang mengatakan untuk selalu berhati-hati pada rekan kerja karena mungkin saja dia yang akan menjatuhkan Anda untuk mendapatkan promosi.

Simak beberapa tipe rekan kerja yang tidak bisa Anda percaya di bawah ini:

Hasil kerja tim yang diakui sebagai hasil kerjanya sendiri

Seorang psikolog Nikki Martinez mengatakan bahwa mengakui hasil pekerjaan tim sebagai pekerjaannya sendiri adalah salah satu hal yang harus Anda waspadai. Hal ini mempunyai arti bahwa rekan kerja tidak menghargai hasil kerja Anda dan tim yang lainnya.

Dia terlalu sering bergosip

Kalau rekan kerja Anda selalu membagi rahasia orang lain atau sekedar membicarakan kekurangan orang lain, bukan hal yang tidak mungkin kalau suatu saat nanti dia akan melakukan hal yang sama terhadap Anda.

Cara menghadapi rekan kerja seperti ini adalah dengan menjaga jarak kedekatan Anda dengan dia. Jangan terlalu terbuka dan menceritakan kehidupan pribadi Anda dengannya.

Tipe orang seperti ini sangat tidak bisa dipercaya, tambah Marion Skeet, seorang pelatih kehidupan dan juga pengusaha.

Dia sering kali berbohong

Pernahkan rekan kerja melewatkan sebuah rapat dengan alasan ada pekerjaan yang mendesak, tetapi ternyata Anda melihatnya sedang makan siang bersama kekasihnya sampai melewati batas waktu makan siang?

Jika tidak, mungkin dia tidak masuk ke kantor dengan alasan urusan keluarga yang mendesak, tetapi di waktu yang sama mengunggah foto sedang bersenang-senang bersama teman-temannya?

Kalau terlalu sering terjadi, hal ini bisa menyebabkan krisis kepercayaan terhadap rekan kerja Anda, tambah Skeet. (Agustina/Reader's Digest)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved