Terungkap! Alasan Pemkab Bintan Targetkan Tahun 2019 Semua Warga Sudah Terinput Layanan BPJS

Pemkab Bintan menargetkan tahun 2019 seluruh warganya terlayani BPJS. Ini alasannya

Terungkap! Alasan Pemkab Bintan Targetkan Tahun 2019 Semua Warga Sudah Terinput Layanan BPJS
tribunbatam/aminnudin
Bupati Bintan meresmikan pengoperasian dua kapal yang berfungsi sebagai Puskesmas terapung 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Pada 2019 Pemkab Bintan menargetkan, seluruh warga Bintan sudah harus terinput dalam sejumlah program. Baik itu program yang dibesut pemkab sendiri maupun program program nasional bentuk BPJS.

Bupati Bintan Apri Sujadi di Kelurahan Sei Lekop, Bintan Timur menegaskan, pada 2017 pihaknya telah teken Memorandum Of Understanding (MoU) dengan BPJS. Dia menyebutkan, sebanyak 10 warga Bintan sudah disubsidi program BPJS itu.

Jumlah itu kata Apri masih dirasakan belum cukup. Pihaknya kata dia perlu membuat kebijakan khusus lagi. Salah satunya kebijakan langsung, yang menyebutkan, bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS,

jika dalam kondisi sakit dan ingin berobat di puskesmas kini cukup menunjukkan KTP atau kartu keluarga saja. Dijamin, untuk berobat dengan cara bersifat gratisk Pelayanan tidak berhenti di situ saja, masyarakat nantinya juga akan diuruskan agar segera menjadi peserta BPJS.

Bagi masyarakat yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS, sebaiknya agar meneruskan program tersebut. Ketika ada permasalahan terhadap kartu BPJS maka Pemkab Bintan akan segera membantu.

"Jadi bagi masyarakat Bintan apabila dalam kondisi sakit dan datang berobat ke puskesmas, bawa KTP atau kartu keluarga Kabupaten Bintan maka akan digratiskan berobatnya,"ujar dia.

Perihal adanya baru baru ini ada masyarakat yang tidak dilayani ketika datang ke UPTD Puskesmas Sei Lekop untuk berobat dengan alasan tidak membawa KTP atau KK Kabupaten Bintan, Apri menegaskan hal itu lebih karena miskomunikasi.

Apri berkomitmen, pemkab dalam hal pelayanan di semua bidang sektor berjanji akan menjadi lebih baik lagi.

"Pemkab Bintan terus melakukan pembenahan sistem pelayanan di segala bidang. Terutama di bidang kesehatan. Namun untuk menggapai keberhasilan program tersebut maka diperlukan sebuah proses. Masyarakat dihimbau agar turut serta membantu pemda dalam mensukseskan program tersebut.

Maka bagi warga Bintan akan diberikan kemudahan apabila berobat di puskesmas cukup bawa KTP atau KK Bintan maka akan digratiskan berobatnya serta akan diuruskan menjadi peserta BPJS. Hal ini guna memberikan pelayanan kesehatan sepenuhnya bagi masyarakat Kabupaten Bintan,"ujarnya. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved