Masalah Perbatasan dengan Tanjungpinang. Bupati Bintan Serahkan Masalahnya ke Pemprov Kepri

Jika diserahkan ke provinsi kata Apri, domainnya lebih pas, sebab provinsi levelnya di atas pemkab dan pemko

Masalah Perbatasan dengan Tanjungpinang. Bupati Bintan Serahkan Masalahnya ke Pemprov Kepri
TRIBUN BATAM/ AMINNUDIN
Bupati Bintan Apri Sujadi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN – Perihal tapal batas Bintan dengan Kota Tanjungpinang, Bupati Bintan Apri Sujadi menyatakan, Pemkab akan menyerahkan masalah tersebut ke Pemerintah Provinsi Kepri untuk menyelesaikannya.

“Tapal batas kita serahkan ke provinsi. Kita sudah rapat dengan pak Wabup. Di situ kita sepakati masalah ini akan diserahkan ke provinsi, karena ini domainnya provinsi.

Tak mungkin kami dengan pihak Tanjungpinang menyelesaikannya, bahaya nanti,”kata Apri.

Jika diserahkan ke provinsi kata Apri, domainnya lebih pas, sebab provinsi levelnya di atas pemkab dan pemko.

Provinsi pasti memiliki banyak pertimbangan, acuan, dan kajian dan sebagainya dalam menyelesaikan problem kewilayahan tersebut.

Perihal kabar adanya kebijakan Pemrov merekomendasikan wilayah Desa Toapaya Selatan di Kecamatan Toapaya menjadi wilayah Tanjungpinang, Apri mengatakan itu butuh banyak kajian.

Sekda Bintan Adi Prihantara (Plt), menambahkan, pihaknya perlu meninjau latar pembentukan kota Tanjungpinang mulai dari batas wilayah saat terbentuk, hingga hal-hal pendukung.

Apabila memang ada permohonan memasukan sebagian wilayah Bintan ke dalam administrasi Tanjungpinang semisal Toapaya Selatan ke dalam ibukota Provinsi tersebut, hal itu perlu dikaji lebih lanjut.

“Jadi tidak serta merta iya. Karena sudah bisa dipastikan, perubahan wilayah akan menimbulkan banyak hal. Mulai dari problem psikologis masyarakat, pertanahan dan lainnya, “kata Sekda.

Masih terkait tapal batas, Adi mengatakan, ke depan, tapat batas diupayakan menggunakan batas alam agar tidak mengganggu proses batas batas yang sudah ada.(*) 

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Senin, 16 Januari 2017

Penulis: Aminnudin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved