Soal Tapal Batas Pinang-Bintan Mencuat, Sekda Bintan dan Tanjungpinang Adu Argumentasi. Soal Apa?

Sekda Bintan dan Tanjungpinang bertemu dan berargumentasi soal ini. Pastinya buka soal tapal batas!

Soal Tapal Batas Pinang-Bintan Mencuat, Sekda Bintan dan Tanjungpinang Adu Argumentasi. Soal Apa?
tribunbatam/aminnudin
Sekda Bintan dan Tanjungpinang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Dua pejabat sekda, satu sekda Bintan (Plt) dan satu sekda Kota Tanjungpinang bertemu dalam satu meja pada forum diskusi di ballroom Hotel Grand Lagoi Bintan.

Sekda Bintan (Plt) Adi Priantara dan sekda Tanjungpinang Riono saling mengajukan argumen. Suasana berjalan hangat dan santai. Sekdako Riono malah cukup bersemangat.

Acara itu diinisiasi Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Kepri. Tema forum "Sinergi Pengembangan Sektor Unggulan Dan Pariwisata Secara Berkelanjutan Dan Inklusif Di Bintan Dan Tanjungpinang".

"Diskusinya seputar wisata, salah satu sektor andalan kita semua,"ucap Adi Priantara.

Lebih lanjut dijelaskannya, iklim investasi di sektor pariwisata akan terus dikembangkan.
Maka sektor terus diperhatikan. Namun bukan berarti sektor lain terabaikan. Ada juga sektor usaha kecil juga tak luput dari perhatian.

"Untuk sektor usaha kreatif masyarakat (UMKM) juga menjadi misi pengembangan usaha mikro, kita sedang dikembangkan dengan memberikan bantuan modal dan pendampingan khusus agar usaha kecil masyarakat di kabupaten bintan dapat terus memberikan nilai tambah bagi perekonomian masyarakat kabupaten bintan,"kata dia.

Gusti Raizal Eka Putra Kepala Pewakilan Bank Indonesia mengatakan, forum yang mereka adakan itu sangat penting. Terutama dalam kaitannya dengan usaha usaha menggenjot ekonomi daerah.

Forum kata Raizal sengaja mempertemukan dua pemangku kepentingan daerah, yakni Bintan dan Tanjungpinang. Kedua daerah saling bertetangga maka perlu adanya kerja sama pengembangan sektor unggulan terurama pariwisata agar bisa dicapai hasil bagus.

"Kerjasama antara pemerintah daerah dan juga dengan kami di lembaga perbankan akan saling menguatkan. Ini dalam hal mewujudkan good investasi,"kata Gusti. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved