Heboh! Tangki Milik Oknum TNI Meledak Hanguskan 8 Rumah: Solar Timpa Atap seperti Hujan!

Truk tangki milik oknum TNI meledak dan membakar rumah di sekitarnya saat pengisian solar. Ini kengeriannya

Heboh! Tangki Milik Oknum TNI Meledak Hanguskan 8 Rumah: Solar Timpa Atap seperti Hujan!
TRIBUN LAMPUNG/Perdiansyah
Satu unit truk tangki pengangkut BBM terbakar di Umbul Kunci, Kelurahan Keteguhan, Telukbetung Timur, Minggu (15/1/2017) 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Sebuah mobil tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar dan meledak di Jalan Kunci, Kelurahan Keteguhan, Telukbetung Timur, Kota Bandar Lampung, Minggu (15/1).

Dahsyatnya ledakan tangki BBM membuat delapan rumah terbakar. Percikan solar yang menyembur di udara lalu menimpa atap rumah dirasakan warga seperti hujan.

"Tiba-tiba terdengar bunyi ledakan keras sekali," ujar seorang ibu rumah tangga yang enggan menyebutkan namanya.

Ibu ini bercerita, ia melihat percikan solar yang jatuh di atap rumahnya seperti air hujan. Tak lama kemudian berubah menjadi api. Si ibu buru-buru membangunkan anaknya yang sedang tidur.

"Cuma bisa bawa badan saja karena api sudah penuh di atap," katanya. Rumah ibu tersebut juga ludes terbakar dilalap si jago merah.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Lampung Komisaris Besar Sulistyaningsih, mengatakan pemilik tangki BBM yang meledak di Umbul Kunci, adalah oknum anggota TNI berinisial AD. "Pemiliknya anggota TNI," ujar Sulistyaningsih.

Menurutnya, meledaknya tangki BBM berawal dari adanya mobil tangki colt diesel BE 9740 RA terparkir di pinggir jalan rumah AD. Mobil tersebut sedang memindahkan solar dari dalam gudang ke dalam mobil tangki menggunakan mesin pompa.

"Tiba-tiba ada percikan api yang mengakibatkan mobil tangki kapasitas 5 ribu liter terbakar dan meledak," ujar Sulis kemarin.
Ledakan membuat solar berhamburan dan api ikut menyambar ke rumah-rumah warga.

Menurut Sulis, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu. Hanya saja warga yang menjadi korban menderita kerugian materiil sebesar Rp 800 juta.

Sementara Kapolsek Telukbetung Barat Komisaris Atang Samsuri mengatakan, kebakaran di Umbul Kunci disebabkan ledakan tangki BBM di sebuah rumah. Diduga rumah tersebut adalah milik oknum TNI. Informasi ini didapat dari warga sekitar.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved