DPRD Anambas Cek Jalan Kartini, Kondisi Minim Drainase. Warga Keluhkan Bau Tak Sedap Ini

Ngaku mendapat laporan warga, DPRD Anambas cek Jalan Kartini. Kondisinya minim drainase, warga keluhkan bau tak sedap

DPRD Anambas Cek Jalan Kartini, Kondisi Minim Drainase. Warga Keluhkan Bau Tak Sedap Ini
TRIBUN BATAM/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Ilustrasi aktivitas angota DPRD Anambas 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Mulyadi, anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas turun langsung ke Jalan Kartini Kelurahan Tarempa. Bukan tanpa alasan, politisi Partai Hanura ini turun ke jalan itu. Ia ingin melihat langsung air sisa pembuangan yang tergenang di jalan tersebut yng diketahui mengeluarkan bau yang tidak sedap. Keluhan akan genangan air ini pula yang sampai ke telinga pria yang duduk di Komisi III DPRD itu.

"Ada keluhan dari masyarakat mengenai air sisa pembuangan ini, sehingga menggenang dan mengeluarkan bau tidak sedap," ujarnya Rabu (18/1/2017). Dari pengamatan yang dilakukan, termasuk dari laporan masyarakat, minimnya drainase pada jalan tersebut menjadi sebab menggenangnya air sisa pembuangan ini. Pihaknya pun kemudian mengkoordinasikan ini dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kepulauan Anambas untuk mencari solusi agar persoalan serupa tidak kembali terulang.

"Salahsatu solusinya dengan membuat drainase. Ternyata pada tahun ini, dinas pekerjaan umum memang telah mempersiapkan untuk pembangunan drainasenya. Lebih kuang anggarannya mencapai Rp 100 juta. Harapan masyarakat, segera direalisasikan lah, agar genangan ini tidak berkepanjangan," bebernya.

Sementara itu, Titi salahseorang warga mengapresiasi langkah yang dilakukan DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas itu. Menurutnya, kondisi tersebut cenderung merugikan pemukiman di sekitar termasuk pengguna jalan. "Harapan kami ada solusi nyata dari pihak terkait. Kami tidak mau menyalahkan siapa pun. Yang jelas, jangan sampai hal ini terulang kembali yang pada akhirnya merugikan masyarakat," ungkapnya. (*) 

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help