DPRD Gorontalo Belajar Pariwisata Pesisir Bintan, Sekda Ajak Rombongan ke Lagoi

Anggota DPRD Gorontalo belajar pariwisata pesisir ke Bintan, Sekda ajak rombongan ke kawasan wisata Lagoi. Ini hasilnya

DPRD Gorontalo Belajar Pariwisata Pesisir Bintan, Sekda Ajak Rombongan ke Lagoi
tribunbatam/aminudin
Ilustrasi. Pasangan asal Tiongkok yang memilih Lagoi, Bintan, sebagai lokasi pernikahan mereka, Selasa (10/5/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo jalan jalan ke Bintan, Rabu (18/1/2017).

Para anggota dewan itu juga datang bersama anggota Dinas Pariwisata mereka. Kedatangan mereka dalam rangka mengetahui lebih dalam pengelolaan pariwisara pesisir di Bintan. Menurur para rombongan, keadaan geografis Bintan hampir mirip mirip dengan Gorontalo Utara.

Para anggota dewan dan Dispar itu diterima Pelaksana tugas (Plt) Sekda Bintan Adi Prihantara di Bintan Expo Center.

Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara Lukman Botutihe mengatakan, sebetulnya, kunjungan mereka ke Bintan terhitung pada Rabu (18/1/2017) itu sudah yang kali ke dua. Kunjungan kali ini fokus mereka adalah mempelajari pengelolaan wisata bahari termasuk masalah perizinan.

Sebagai pelengkap pertemuan, para anggota DPRD Gorontalo Utara juga untuk turun langsung melihat kondisi pariwisata yang ada di kawasan Lagoi kecamatan Teluk Sebong.

Sekda Bintan Adi Prihantara (Plt) mengatakan, kondisi pariwisata yang ada di Bintan berikut juga dengan strategi dalam pengelolaan wisata bahari. Senada dengan hal tersebut, Luki selaku kepala dinas pariwisata menjelaskan bagaimana cara mengekspos pariwisata yang ada di Bintan dengan menarik berbagai investor.

Seperti Kawasan Wisata Ekslusif lagoi yang dibangun 100% oleh dana investor. "Hanya saja pengelolaan wisata tersebut harus sesuai dengan prinsip tata ruang yang ada sebagai kemudahan dalam mengurus perizinan",jelasnya.

Hasfarizal, Kepala BPMPD Bintan menambahkan bahwa Investasi harus sesuai dengan tata ruang, dan setiap izin yang diurus pihaknya selalu mengedepankan Standar Operasional Prosedur (SOP). Hasfarizal pun selalu melibatkan SKPD terkait dalam setiap melakukan proses perizinan. (*) 

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help