Tanjungpinang Bangkit

Habis Pelantikan Jumat, Walikota Berharap PNS Pemko Pinang Segera Gajian. Ini Alasan Lis

Walikota Pinang minta maaf PNS Pemko belum gajian. Sehabis pelantikan pejabat Jumat, Lis berharap pegawai segara gajian

Habis Pelantikan Jumat, Walikota Berharap PNS Pemko Pinang Segera Gajian. Ini Alasan Lis
Primus
Mesin ATM 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah akan melantik pejabat eselon III dan IV pada Jumat mendatang. Dia berharap pelantikan yang dilaksanakan serentak pada hari Jumat tersebut menjadi berkah.

Lis menjelaskan dalam pelantikan pejabat tersebut, tentu akan terjadi mutasi atau pergeseran-pergeseran maupun promosi. Hal tersebut wajar dalam sistem pemerintahan. Bahkan juga akan ada beberapa pejabat eselon III dan IV tidak lagi diberikan jabatan.

"Ada yang kita istirahatkan dulu. Ini karena yang memiliki jabatan tetapi tidak disiplin. Disiplinnya jauh. Masuk kerja pukul 10.00 WIB," kata Lis usai menghadiri acara serah terima Bantuan PKBL Angkasa Pura II, Rabu (18/1/2017) di Jalan Sri Katon Kampung Purwodadi.

Lis juga meminta maaf kepada pegawai di Lingkungan Pemko Tanjungpinang karena belum gajian. Hal tersebut sebagai imbas belum dilaksanakannya pelantikan pejabat eselon III dan IV. Sehingga masalah perbendaharaan dan urusan keuangan lainnya belum bisa dilakukan pencairan.

"Tapi setelah pelantikan nanti akan langsung kita proses," katanya meyakinkan.

Meskipun begitu, dia berharap pegawai sabar menunggu. Selain itu, pelayanan kepada masyarakat juga tidak boleh terganggu dan harus tetap harus berjalan sebagaimana mestinya. Karena hal itu sudah menjadi tugas pokok ASN.

"Untuk posisi pejabat eselon II yang belum terisi akan kita lakukan open bidding secepatnya. Kita buat proposal ke KASN. Saya sudah meminta kepada kepala BKD baru untuk minggu ini diumumkan," katanya.

Menurut Lis, ada mutasi dan promosi pejabat di Lingkungan Pemko Tanjungpinang, dia tidak memutuskan sendiri, namun juga berembuk bersama Wakil Walikota Syahrul dan Sekda Kota Tanjungpinang Riono. Bahkan juga dengan pimpinan baru Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Cuma kita tegaskan kepada kepala SKPD untuk tidak membawa pegawai dari kantor lama ke kantor baru. Jadi harus belajar menyesuaikan diri dengan lingkungan baru," katanya.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help