Belum Dapat Prediksi Harga Barang, Disperindag Karimun Akan Jumpai Distributor Jelang Imlek

Disperindag belum bisa memprediksi harga dan ketersediaan barang jelang Imlek, janji akan datangi distributor

Belum Dapat Prediksi Harga Barang, Disperindag Karimun Akan Jumpai Distributor Jelang Imlek
tribunbatam/elhadif putra
Kepala Disperindag Karimun, Yosli 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Harga kebutuhan dapur di Karimun saat ini sudah stabil kembali. Harga cabai yang sempat melejit hingga Rp 90 ribu perkilogram di awal tahun baru kemarin saat ini sudah turun menjadi sekitar Rp 50 ribu.

Namun meski demikian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karimun masih belum dapat memprediksi perihal ketersediaan serta harga kebutuhan pokok di masa tahun baru imlek 2568 tahun 2017 ini.

"Dari pantauan staf saat ini harga sudah stabil. Cabai yang kemarin melejit sekarang sudah kembali normal. Bahan pokok yang lain memang sudah stabil dari kemarin, yang melonjak kan cabai," kata Kadisperindag Kabupaten Karimun, Muhammad Yosli, Kamis (19/1/2017).

Yosli mengatakan pihaknya akan menemui distributor-distributor di Karimun untuk melakukan pemantauan terhadap ketersediaan bahan pokok menjelang Imlek. Rencananya Disperindag akan turun pada pekan depan.

"Minggu depan kita kan turun ke distributor mengenai ketersediaan dan harga barang. Mudah-mudahan tidak ada kendala pengiriman barang ke Karimun," ujarnya.

Diharapkan Yosli dengan cukupnya pasokan barang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Karimun pada masa imlek ini tetap terpenuhi. Dan, dengan tersedianya barang, maka kenaikan harga tidak akan terjadi.

"Kita takutkan memang harga naik melambung, makanya kita akan turun mingu depan dan berharap harga kebutuhan tidak naik. Dan, jikalau pun naik maka kita harapkan yang sewajarnya. Saya pun mengharapkan harga turun," ungkap mantan Kabag Humas Kabupaten Karimun itu. (*) 

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help