Sekda Bintan Kumpulkan Pejabat Eselon III dan IV, Beri Arahan Soal Tupoksi. Ada Apa?

Sekda Bintan mendadak kumpulkan pejabat eselon III dan IV bahas soal tupoksi. Ada apa?

Sekda Bintan Kumpulkan Pejabat Eselon III dan IV, Beri Arahan Soal Tupoksi. Ada Apa?
tribunbatam/aminnudin
Sekda Bintan Adi Prihantara memberikan arahan ke pejabat eselon III dan IV Pemkab Bintan, Kamis (19/1/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Pelaksana tugas (Plt) Sekda Bintan Adi Prihantara menyarankan, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera melakukan langkah-langkah mensinkronkan tugas dan fungsi yang telah diberikan kepada seluruh pejabat struktural di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) .

Dalam rapat uraian tugas dan pokok yang dihadiri jajaran eselon III dan IV di ruang papat 3 Pemkab Bintan , Kamis ( 19/1/2017), Adi mengatakan, penyesuaian terkait tugas dan fungsi haruslah segera dilakukan terutama untuk program-program prioritas yang akan dilaksanakan dan dituntaskan di tahun 2017.

Rapat yang berlangsung diawali dengan pemaparan Tugas dan Fungsi kepada seluruh pejabat struktural tersebut dimana Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara, MM menekankan agar pengaturan dalam manajemen kerja haruslah menjadi prioritas .

"segera lakukan penyesuaian , percuma kalau bangunan kantor yang megah tapi roh bangunannya hilang artinya terkait manajemen kerja, pengaturan kinerja harus dijadikan titik berat untuk perhatian bersama," ujarnya .

Pada kesempatan tersebut, Plt Sekda Kabupaten juga menyarankan agar seluruh pejabat struktural melakukan tugas dengan baik , dan hal yang paling penting adalah membuat Standar Operasional Prosedure ( SOP ) terkait kinerja , hal ini menurutnya amat penting dikarenakan untuk tercapainya tujuan dan pencapaian sebuah program yang berhasil harus mempunyai sebuah acuan agar kinerja dapat memenuhi standart yang diinginkan sesuai dengan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan .

"Lakukan tugas dengan baik, segera susun dan membuat Standar Operasional Prosedure ( SOP ) terkait kinerja , karena dengan SOP akan membuat bagaimana sebuah program dan kegiatan tercapai dengan baik, hal ini juga agar kinerja kita dapat memenuhi standart yang diinginkan "tutup Adi. (*) 

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved