APBD Batam Mulus. Hanya Satu Interupsi, Itu pun untuk Mengingatkan Pemko Batam

Udin hanya mengingatkan bahwa tugas legislatif tidak hanya menyusun penganggaran tetapi juga kontrol terhadap anggaran.

APBD Batam Mulus. Hanya Satu Interupsi, Itu pun untuk Mengingatkan Pemko Batam
Humas Pemko Batam
Wali Kota Batam Rudi, disaksikan unsur pimpinan DPRD Batam, menandatangani nota RAPBD Kota Batam 2017 setelah disahkan oleh DPRD Batam dalam rapat paripurna, Jumat (20/1/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota Batam 2017 disetujui untuk disahkan dalam rapat paripurna, Jumat (20/1/2017) di Gedung DPRD Kota Batam.

Tak ada penolakan dari anggota dewan dalam rapat paripunra kemarin,

Kendati anggota DPRD dari Fraksi PDIP, Udin P Sihaloho sempat memberikan interupsi, namun Udin hanya mengingatkan bahwa tugas legislatif tidak hanya menyusun penganggaran tetapi juga kontrol terhadap anggaran.

"Apakah Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kota Batam 2017 dapat disetujui? Alhamdulillah," kata Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto yang menjadi pimpinan sidang siang itu.

Juru bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Batam yang juga Wakil Ketua I DPRD Kota Batam, Zainal Abidin mengatakan, APBD merupakan instrumen kebijakan untuk meningkatkan pelayanan umum dan kesejahteraan masyarakat di daerah sesuai karakteristik daerah.

Dengan begitu, sudah selayaknya dalam proses penganggarannya dilakukan secara baik dan tepat waktu, supaya sasarannya dapat optimal.

Dalam penyampaiannya, Zainal lebih fokus anggar tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Kota Batam membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan tim banggar DPRD Kota Batam.

Supaya waktu pembahasan dan pengesahan APBD Kota Batam kedepannya, dapat dilakukan tepat waktu. Itu demi pembangunan Kota Batam yang lebih baik. Tidak terlambat seperti yang terjadi saat ini.

"Kami paham kendala yang terjadi. Namun kalau direncanakan lebih matang dan baik, tentunya tak ada keterlambatan APBD Kota Batam 2017," ujar Zainal.

Dia mengurai permasalahan keterlambatan itu, lantaran tim banggar dan TAPD baru dapat melakukan pembahasan KUA PPAS APBD Kota Batam 2017 pada 28 November 2016 kemarin.

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help