Jelang Imlek Karimun Banjir Ikan Laut, Harga Sembako Stabil? Ini Hasil Sidak Disperindag!

Disperindag Karimun sidak harga di sejumlah lokasi jelang Imlek. Hasilnya harga ikan turun karena banyaknya pasokan. Harga sembako?

Jelang Imlek Karimun Banjir Ikan Laut, Harga Sembako Stabil? Ini Hasil Sidak Disperindag!
tribunbatam/elhadif putra
Kepala Disperindag Karimun Yosli sidak harga kebutuhan harian di pasar jelang Imlek, Jumat (20/1/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Harga bahan kebutuhan pokok di Karimun jelang imlek ini stabil. Hal tersebut diketahui setelah Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun turun ke pasar-pasar melakukan pengecekan pada Jumat (20/1/2017).

Bahkan beberapa bahan dapur turun. Diantaranya harga cabai yang sebelumnya menyentuh harga Rp 90 ribu saat ini telah Rp 55 ribu hingga Rp 60 ribu. Selain itu harga beberapa jenis ikan laut dan udang malah mengalami penurunan harga.

"Ikan sama udang lagi banjir makanya harga turun. Sepertinya sampai imlek tetap stabil," ujar seorang pedagang ikan yang dijumpai di Pasar Puan Maimun.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, Muhammad Yosli yang dijumpai saat melakukan pemantauan di Pasar Puan Maimun menyebutkan jika stok barang di distributor-distributor masih cukup untuk menyambut imlek.

"Setelah kita pantau harga barang pokok masih stabil. Sekarang kita pantau di Pasar Puan Maimun,selanjutnya kita ke Pasar Meral dan kemudian kita ke distributor-distributor," kata Yosli.

Adapun daftar harga kebutuhan pokok hasil pantauan Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun jelang imlek, diantaranya adalah beras merk Ketupat seharga Rp 14,000 perkilogram, beras merk Cap Aku Rp 8.800 perkilogram, gula Rp 13.000 perkilogram, minyak goreng merk Sovia Rp 13.000 perliter, minyak goreng merk Siip Rp 12.000 per 200 Ml, minyak goreng curah Rp 14.000 perkilogramnya dan tepung terigu merk Segitiga Biru Rp 8.000 perkilogramnya.

Untuk harga ikan segar juga masih stabil dan bahkan ada yang turun. Diantaranya yang umum dikonsumsi masyarakat Karimun adalah ikan tenggiri Rp 60.000 perkilogram, Ikan Selar Rp 20.000 perkilogram, udang putih Rp 50.000 perkilogram dan ikan kembung Rp 22.000 perkilogramnya.

"Kita berharap ketersediaan barang dan harga tetap stabil hingga Imlek," harap Yosli. (*) 

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help