Tanjungpinang Bangkit

Walikota Pinang Minta Maaf Lagi. Pelantikan Pejabat Eselon Tertunda, Gajian Pegawai Mundur Lagi?

Walikota Tanjungpinang meminta maaf pegawai belum gajian lantaran belum dilantiknya pejabat eselon III dan IV. Gajian mundur lagi Pak Wali?

Walikota Pinang Minta Maaf Lagi. Pelantikan Pejabat Eselon Tertunda, Gajian Pegawai Mundur Lagi?
Tribun BATAM/M Ikhwan
Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang yang direncanakan Jumat (20/1/2017) akhirnya ditunda. Penundaan tersebut terjadi karena Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah pada hari itu, menghadiri beberapa agenda di Kota Batam dari pagi hingga sore.

"Sebenarnya sudah fix pelantikan eselon III dan IV Jumat. Tapi ternyata Jumat jadwal kegiatan padat. Ini kami baru pulang (ke Tanjungpinang). Jadi kita putuskan untuk menjadwal ulang Selasa," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Riono, Jumat (20/1) sore.

Kegiatan yang dimaksud yakni Peresmian Peningkatan Tipe Polda Kepri menjadi Polda Tipe A di Lapangan Upacara Polda Kepri. Kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan Kepala Badan Pengaudi Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kepri di Batam .

Oleh karena itu, menurut Riono, rencana pelantikan digeser menjadi hari Selasa mendatang. Dan dia memastikan rencana tersebut sudah tidak akan diundur lagi. Karena memang jabatan eselon III dan IV sudah harus diisi sesuai dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru.

Sebelumnya, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan melantik pejabat eselon III dan IV pada Jumat ini. Dipilih hari Jumat agar pelantikan tersebut menjadi berkah, karena dilaksanakan pada hari yang baik.

Lis menjelaskan dalam pelantikan pejabat tersebut akan terjadi mutasi atau pergeserah-pergeseran maupun promosi. Bahkan juga akan ada beberapa pejabat eselon III dan IV tidak lagi diberikan jabatan alias non job.

"Ada yang kita istirahatkan dulu. Ini karena yang memiliki jabatan tetapi tidak disiplin. Disiplinnya jauh," kata Lis

Lis juga meminta maaf kepada pegawai di Lingkungan Pemko Tanjungpinang karena sampai saat ini belum gajian. Hal tersebut sebagai imbas belum dilaksanakannya pelantikan pejabat eselon III dan IV. Sehingga masalah perbendaharaan dan urusan keuangan lainnya belum bisa dilakukan pencairan.

Meskipun begitu, dia berharap pegawai sabar menunggu. Selain itu, pelayanan kepada masyarakat juga tidak boleh terganggu dan harus tetap harus berjalan sebagaimana mestinya. Karena hal itu sudah menjadi tugas pokok ASN. Setelah pelantikan nanti, Lis berjanji akan langsung memperoses gaji pegawai. (*) 

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help