Asyik, Peluang Nissan Note Mengaspal di Indonesia Terbuka Lebar

Kami bisa membawanya masuk ke Indonesia dengan skema ASEAN Free Trade Area (AFTA)

Asyik, Peluang Nissan Note Mengaspal di Indonesia Terbuka Lebar
ist
Nissan Note Nismo 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Peluang Nissan Note diboyong ke Tanah Air terbuka lebar. Hatchback yang baru saja dirilis di Thailand itu bakal head to head dengan Honda Jazz, Yaris, dan Swift.

Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Antonio Zara menunjukkan sinyal menghadirkan model yang dilego di Thailand dengan kisaran Rp 214 juta itu ke Indonesia.

Dia melihat celah model itu bisa diimpor dari Thailand dengan skema perdagangan bebas Asia Tenggara (AFTA).

"Kami bisa membawanya masuk ke Indonesia dengan skema ASEAN Free Trade Area (AFTA)," kata pria asal Filipina yang akrab dipanggil Toti ini, Rabu (18/1/2017).

Meski begitu, sambung dia, Nissan Indonesia akan mempelajari dengan seksama sebelum meluncurkan model itu di pasar domestik.

Toti paham betul pangsa pasar segmen hatchback sedang lesu. "Pasar memang kurang bagus tapi itu bukan masalah karena kami ingin ada di semua segmen otomotif di sini," tegasnya.

Dia beralasan Nissan adalah perusahaan global dengan varian lengkap untuk mengisi semua segmen. Mulai dari LCGC, MPV, city car, termasuk hatchback.

"Indonesia lebih suka MPV dengan jok tiga baris. Hanya tetap terbuka peluang hatcback disukai keluarga muda sebagai mobil kedua," tukas Toti.

Seperti diketahuu, Nissan Note terlebih dulu hadir di pasar Thailand. Hatcback satu ini hadir dengan mesin 1.2L yang sanggup mengeluarkan tenaga sampai 79tk.

Sedangkan konsumsi bahan bakar rata-rata di angkat 20 kilometer per liter, dengan emisi CO2 di 120g/km.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved