Listrik Mati, Kendaraan di Persimpangan Batuaji Semrawut. Warung Makan Bingung Masak Nasi!

Listrik mati, jalanan di Batuaji semrawut. Terjadi saling serobot. Warung makan kebingungan memasak nasi. Ini lokasi simpang lampu lalulintas mati!

Listrik Mati, Kendaraan di Persimpangan Batuaji Semrawut. Warung Makan Bingung Masak Nasi!
tribunbatam/ian pertanian
Suasana jalanan di Batuaji saat lampu mati sehingga lampu pengatur lalulintas tak berfungsi, Senin (23/1/2017) 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kondisi kendaraan dipersimpangan sembraut, rawan kecelakaan, kendaraan roda dua dan roda empat ke atas saling serobot, seperti inilah gambaran setiap persimpangan lampu traffic light yang ada di Batuaju dan Sagulung akibat listrik tidak menyala.

Pantauan Tribun dilapangan Senin (23/1) di beberapa lampu traffic light yang ada di Batuaji dan Sagulung, terjadi kesembrautan kendaraan di persimpangan, kendaraan dari arah berlawan saling serobot.

Matinya lampu listrik di daerah Batuaji, sejak malam dan sempat hidup pada siang hari, sebentar saja, membuat lampu traffic light yang ada di Batuaji tidak berfungsi.

Yang parahnya lagi meski lampu traffic light tidak berfungsi seperti di Simpang Putri hijau, Simpang Base Camp, Simpang dapur 12 dan Simpang pelabuhan Sagulung, tidak ada penjagaan dari pihak terkait.

Sementara untuk lampu traffic light yang ada di Simpang Base camp, polisi memasang garis pembatas agar dan mengarahkan kendaraan yang datang dari daerah Tanjunguncang dan marina, melakukan putar balik didaerah sei temiang.

Begitu juga dengan kendaraan yang datang dari Sei temiang dan Mukakuning harus putar balik di uturn yang ada di depan ruko winner jungtion.

Padamnya lampu listrik ersebut juga bukan hanya berdampak terhadap lampu traffic light yang ada di jalan utama Batuaji, tetapi lebih berdampak terhadap warung makan yang ada di daerah Batuaji.

Sukatmi, pedangang rumah makan jawa timur yang ada di Batuaji menuturkan dirinya tidak bisa berjualan sebagaimana biasanya karena ppadamnya lampu listrik."Biasanyakan masak nasi menggunakan rise cucer, ini listrik mati gimana caranya masak nasi,"katanya.

Sukatmi juga menuturkan semenjak siang sampai sore hari, pelanggang yang biasa makan diwarungnya banyak yang pulang karena nasinya tidak ada."Ini masak lauk banyak-banyak, ternyata nasinya tidak ada, tidak tahu lagi mau buat apa, kukusan nasi juga tidak ada,"katanya.

Sukatmi menuturkan jika dihitung-hitung dirinya rugi besar akibat lampu tidak menyala tersebut."Kalau seukuran rumah makan ini, saya sudah rugi besar, saya hanya jualan ikan saja, itupun tidak banyak yang beli karena nasinya tidak ada,"terangnya.

Dia juga berharap pemadaman listrik tersebut tidak berlangsung lama."Kalau sampai sore nanti tidak buka, tidak tahu lagi mau buat apa, lauk yang sudah dimasak ini bisa basi,"jelasnya.

Sementara untuk daerah batuaji dan sekitarnya sampai berita ini diturunkan listrik belum kunjung nyala. (*) 

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved