Gaji Bulan Januari Belum Diterima. Pegawai Pemko Tanjungpinang Terpaksa Ngutang

Karena belum terima gaji, seorang pegawai, yang namanya enggan ditulis, mengaku harus mencari pinjaman guna menutupi tanggungan kredit

Gaji Bulan Januari Belum Diterima. Pegawai Pemko Tanjungpinang Terpaksa Ngutang
foto/kompas.com
Ilustrasi uang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Pegawai Pemerintah Kota Tanjungpinang mengeluhkan belum menerima gaji bulan Januari 2017.

Biasanya mereka sudah menerima gaji tersebut pada awal bulan.

Karena belum terima gaji, seorang pegawai, yang namanya enggan ditulis, mengaku harus mencari pinjaman guna menutupi tanggungan kredit bulan ini.

"Pusing juga, mau bayar keredit tidak bisa. Jadi mau nggak mau cari pinjaman dulu," katanya saat berbincang-bincang kepada Tribun.

Beberapa pegawai lainnya juga menyatakan hal yang sama. Mereka berharap, gajinya bisa keluar secepatnya, sehingga perekonomian keluarga bisa kembali stabil.

Menanggapi kondisi ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Riono mengakui memang gaji pegawai belum dibayarkan karena imbas penerapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru 2017.

Namun menurut Dia, usai pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Tanjungpinang, gaji pegawai akan segera diperoses.

Hal tersebut juga yang diintruksikan Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah.

"Sekarang di SKPD sudah ada eselon III. Jadi bisa melaksanakan administrasi. Termasuk usulan gaji," kata Riono, Selasa (24/1/2017).(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Rabu, 25 Januari 2017

Penulis: M Ikhwan
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved