HATI-HATI YA. BMKG Prediksi Curah Hujan Masih Tinggi Hingga Tiga Hari ke Depan

BMKG Karimun menyebutkan, tidak hanya di Karimun, hujan ringan sampai lebat disertai petir akan mengguyur hampir seluruh wilayah Kepri

HATI-HATI YA. BMKG Prediksi Curah Hujan Masih Tinggi Hingga Tiga Hari ke Depan
ndtv
ilustrasi hujan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Dari pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Karimun, memprediksi hujan masih akan turun di Karimun hingga tiga hari ke depan.

BMKG Karimun menyebutkan, tidak hanya di Karimun, hujan ringan sampai lebat disertai petir akan mengguyur hampir seluruh wilayah Kepri.

"Kondisi cuaca seperti ini diperkirakan berlangsung selama tiga hari ke depan di seluruh wilayah Kepri termasuk Karimun," kata Kepala BMKG Karimun, Syamsul Bahri melalui stafnya, Pande Pawarta, Selasa (24/1/2017).

Pande mengatakan, pengguna transportasi laut harus mewaspadai gelombang tinggi di sekitaran perairan Natuna dan Anambas.

Sedangkan di perairan Batam, Bintan dan Tanjungbalai Karimun harus lebih mewaspadai arus laut yang cukup kuat.

"Untuk angin didominasi dari arah utara dan timur laut dengan kecepatan rata-rata 20 km/jam. Sedangkan tinggi gelombang berkisar antara 0,3 sampai dengan 1,5 meter," jelasnya.

Pande juga mengimbau agar masyarakat membersihkan selokan dari sampah guna menghindari genangan air ataupun banjir.

"Mengingat curah hujan yang tinggi masyarakat hendaknya membersihkan selokan dari sampah untuk menghindari genangan air maupun banjir," imbaunya.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Rabu, 25 Januari 2017

Penulis: Elhadif Putra
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help