Pemko Tanjungpinang Raih Kinerja dengan Predikat BB. Sekdako: Di Sumatera Kita Terbaik

Predikat tersebut sama dengan tahun sebelumnya, namun dari sisi nilai mengalami peningkatan

Pemko Tanjungpinang Raih Kinerja dengan Predikat BB. Sekdako: Di Sumatera Kita Terbaik
MENPAN.GO.ID
Sekdako Tanjungpinang Riono berfoto bersama Menpan RB Asman Abnur dan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar serta penerima Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) dengan predikat BB di Bandung, Rabu (25/1/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kota Tanjungpinang mendapatkan predikat BB dari Kementerian Pemberdayaan Aparatus Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Predikat tersebut sama dengan tahun sebelumnya, namun dari sisi nilai mengalami peningkatan.

Hasil penilaian itu disampaikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dalam acara Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LHE AKIP) tahun 2016.

Menteri PAN-RB Asman Abnur menyerahkan langsung LHE AKIP kepada pemerintah kabupaten/kota dalam regional satu wilayah Sumatera, Banten, dan Jawa Barat di Hotel Grand Panghegar, Kota Bandung, Rabu (25/1).

Sebanyak 172 pemerintah kabupaten/kota telah dievaluasi Kementerian PAN-RB diragional satu tersebut. Satu daerah mendapat predikat A yakni Kota Bandung dan 3 pemerintah kabupaten kota mendapat predikat BB. Satu di antaranya Kota Tanjungpinang, kemudian Karimun dan Sukabumi.

Kemudian 17 daerah mendapatkan predikat B, 81 predikat CC, 69 berpredikat C, dan satu kabupaten dengan predikat D.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Riono mengatakan predikat yang diperoleh Pemko Tanjungpinang tersebut sebenarnya sama seperti tahun sebelumnya.

Namun poin nilai yang diperoleh meningkat dari tahun sebelumnya.

Hanya saja peningkatan poin itu belum cukup mengantarkan Pemko Tanjungpinang ke predikat A.

"Informasinya untuk di wilayah Sumatera kita yang terbaik. Meskipun Karimun juga mendapatkan nilai BB namun reng nilainya masih di bawah kita," kata Riono usai menerima penghargaan dari Kementrian PAN-RB.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Kamis, 26 Januari 2017

Penulis: M Ikhwan
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help