Besok 41 TKA Ilegal di Club Med Lagoi Bakal Dideportasi, Ini Alasannya

Besok, Jumat (27/1/2017) sebanyak 41 TKA Club Med Lagoi dideportasi ke negaranya. Ini alasannya!

Besok 41 TKA Ilegal di Club Med Lagoi Bakal Dideportasi, Ini Alasannya
tribunbatam/aminnudin
Para TKA bermasalah menunggu pemeriksaan di Imigrasi Tanjunguban 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban akhirnya mendeportasi 41 warga negara asing (WNA) bermasalah yang tertangkap tangan bekerja di Club Med Lagoi tanpa dokumen imigras lengkap kemarin. Rencananya, deportasi akan dilakukan Jumat (27/1/2017).

Humas Imigrasi Kelas II Tanjunguban Hibah Riansyah, Kamis (26/1) dikonfirmasi terkait itu membenarkan hal itu. “Ya, besok (Jumat) kita akan melakukan deportasi ke 41 tenaga kerja asing tersebut. Pemeriksaan terhadap mereka sudah selesai kita lakukan, sesuai perundangan Imigrasi, mereka dideportasi,”kata dia.

Sebetulnya, kata dia, ke 41 TKA ilegal itu harus dideportasi Kamis. Namun, karena ada kendala teknis, deportasi Kamis dibatalkan dan diputuskan Jumat. “Rencananya, hari ini, akan dilakukan pendeportasian. Berhubung aplikasi pendeportasian sistemnya lagi down maka diputuskan besok (Jumat,red),”kata Hibah.

Para TKA ilegal yang bermasalah dokumen keimigrasian dan izin kerja itu akan dideportasi melalui Pelabuhan Penyebrangan Fery Bandar Bintan Telani (BBT) Lagoi.

Seperti diberikan sebelumnya, Kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban menjaring 41 WNA yang kedapatan bekerja tanpa dokumen legal di Club Med Lagoi.

41 WNA itu terdiri 6 warga negara Perancis, Taiwan, Australia, Afrika Selatan, masing-masing 4 orang, WN India dan Mauritius masing-masing 3 orang, Jepang, Korea Selatan, China, Fiilipina dan Mexico, masing-masing 2 orang. Selanjutnya, ada juga dari Turkey, Thailand, Inggris, Malaysia, Senegal, Zimbabwe dan Selandia Baru, masing-masing satu orang. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved