41 TKA Ilegal di Club Med Lagoi Ditangkap, Kenapa Dideportasi Hanya 35 Orang. Ini Jawaban Imigrasi!

Imigrasi Tanjunguban tangkap 41 TKA ilegal, namun kenapa hanya 35 orang saja dipulangkan? Ini jawaban Imigrasi Tanjunguban

41 TKA Ilegal di Club Med Lagoi Ditangkap, Kenapa Dideportasi Hanya 35 Orang. Ini Jawaban Imigrasi!
tribunbatam/aminnudin
TKA yang dideportasi di Tanjunguban setelah kedapatan tak memiliki dokumen keimigrasian selama bekerja di Lagoi, Jumat (27/1/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban akhirnya mendeportasi para tenaga kerja asing (TKA) ilegal yang diamankan di Club Med Lagoi pada Selasa (17/1/2017) lalu.

Ada 41 TKA ilegal yang terjaring, namun Kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban hanya mendeportasi 35 TKA. Enam lainnya masih dalam status penantian.

Kepala Pengawasan dan Penindakan (Wadakim) Imigrasi Kelas II Tanjunguban Arfa Yudha mengatakan, untuk 6 TKA lainnya, 1 TKA sudah deportasi terlebih dulu. Yang dua orang masih dalam proses. Sedangkan 3 TKA lainnya memiliki visa penyatauan keluarga.

"3 Orang memiliki visa penyatuan keluarga. Sedanglan dua orang lainnya masih diselidiki karena dugaan penyalah gunaan visa. Kemudian 1 orang lagi sudah dideportasi terlebih dahulu ke China," ujar Arfa di Pelabuhan Bandar Bintan Telani (BBT) Lagoi, Jumat (27/1/2017).

Arfa mengatakan, selain memproses kasus pelanggaran imigrasi 41 TKA ilegal yang diamankan pada Selasa lalu. Pihaknya juga sudah memproses 3 manajer perusahaan. Pemeriksaan terhadap tiga manajer tersebut terkait kedatangan para TKA. Mereka terindikasi paling bertanggung jawab atas kedatangan 41 TKA ilegal beberapa lalu.

"Proses hukum untuk ke 3 manajemen itu masih belum bisa kita ungkapnya. Tapi ini masih dalam penyelidikan,"kata dia. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved