Kriminalitas di Batam

Pelaku Kejahatan Todongkan Senapan dan Parang ke Fahrul Bandi

Dua pelaku tindak pidana pemaksaan dengan ancaman dan kekerasan‎ berhasil dibekuk unit buser Polsek Sekupang.

Pelaku Kejahatan Todongkan Senapan dan Parang ke Fahrul Bandi
tribunnews batam/ian sitanggang
Hamonagan (30), maling rumah di Perumahan MKGR Blok Sugandi A8, Batuaji, menjadi bulan-bulanan warga, Selasa (10/1/2017). Foto hanya sebagai ilustrasi berita. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Dua pelaku tindak pidana pemaksaan dengan ancaman dan kekerasan‎ berhasil dibekuk unit buser Polsek Sekupang, Selasa (24/1/2017) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Pelaku yang bernama Ismail (41) dan Hamzah (26) ditangkap karena menodong korban bernama Fahrul Bandi, Minggu (22/1/2017) sore.

Aksi penodongan terjadi di Perumahan Benih Raya Kecamatan Sekupang.

Kedua pelaku bersama satu orang tersangka lain yang masih DPO mengancam Fahrul untuk menyerahkan barang-barang berharga miliknya.

Saat mengancam, pelaku menggunakan parang dan sebuah senapan angin. 

"‎Setelah menerima laporan, unit opsnal kita melakukan penyelidikan. Pelaku kita amankan di tempat yang berbeda-beda," ujar Kapolsek Sekupang Kompol Ferry Afrizon, Jumat (27/1/2017).

Ferry mengatakan untuk pelaku Ismail ditangkap di rumahnya di ruli Marina City.

‎Dari keterangan Ismail, diakuinya bahwa mereka beraksi bertiga, bersama satu pelaku lagi bernama Habli yang berstatus DPO. 

"Dari rumah pelaku Ismail, kita amankan barang bukti satu senjata tajam dan sebuah senapan angin. Kemudian kita menangkap pelaku H‎amzah di rumahnya di Perumahan Puskopkar," kata dia.

"Sementara untuk pelaku Habli berhasil meloloskan diri. Saat kita datangi rumahnya di Perumahan Laguna Raya, ‎pelaku sudah tidak ada di sana," kata dia lagi.

Kompol Ferry Afrizon pun mengatakan dari hasil penyelidikan diketahui untuk tersangka Hamzah juga pernah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau Curas. 

"Pelaku Hamzah ini DPO dalam kasus Curas, TKP di dekat jembatan Marina City. Dia sudah mengakui juga, dan untuk barang buktinya masih dalam pencarian," ucapnya.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help