Gara-gara Pidatonya di Perayaan Natal, Yenny Wahid Trending Topic di Twitter

Mereka adalah kelompok kecil, kelompok minoritas. Tapi memang berisik, jadi kuatnya karena berisik saja. Tapi tidak didukung mayoritas muslim

Gara-gara Pidatonya di Perayaan Natal, Yenny Wahid Trending Topic di Twitter
KOMPAS.com/Nabilla Tashandra
Direktur Wahid Institute, Yenny Wahid saat membawakan pidato singkat pada acara perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 MPR-DPR-DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pidato Yenny Wahid jadi viral di dunia maya. Namanya bahkan jadi trending topic di Twitter, Sabtu (28/1/2017).

Pantauan TRibunnews.com hingga pukul 19.12 WIB, sABTU (28/1/2017), Yenny Wahid berada di posisi sembilan dari 10 trending topic.

Tadi sempat berada di posisi delapan.

Kenapa Yenny Wahid tiba-tiba populer?

Ternyata ia mengeluarkan pernyataan yang mengundang perhatian publik.

Kompas.com melaporkan. Direktur Wahid Institute Yenny Wahid menegaskan, mayoritas umat Islam di Indonesia adalah umat yang memiliki tingkat toleransi tinggi dan memberikan ruang bagi sesama warga Indonesia untuk beribadah sesuai kepercayaan masing-masing.

Kelompok yang saat ini memancing keributan di publik menggunakan isu agama, kata dia, hanyalah minoritas dan bukan merupakan wakil dari umat Islam di Indonesia.

Hal itu disampaikan Yenny saat membawakan pidato singkat pada acara perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 MPR-DPR-DPD RI, Jumat (27/1/2017) kemarin.

"Mereka adalah kelompok kecil, kelompok minoritas. Tapi memang berisik, jadi kuatnya karena berisik saja. Tapi tidak didukung oleh kelompok mayoritas muslim," kata Yenny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat.

Menurut Yenny, mayoritas Muslim di Indonesia sangat menyadari bahwa bangsa terdiri dari banyak orang yang memiliki latar belakang beragam.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved